Follow Us

Aneka Tips Kecantikan, Tak Hanya Sekali Dua Kali, Ternyata Ini Penyebab Jerawat Muncul di Antara Alis, Buruan Atasi dengan Cara Ini

Dwi Purworahayu - Minggu, 11 September 2022 | 15:00
Jerawat di Antara Alis
dok. via kompas

Jerawat di Antara Alis

GridHype.ID - Aneka tips kecantikan, ternyata begini cara mengatasi jerawat yang muncul di antara alis.

Jerawat memang bisa muncul kapan saja dan di mana saja jika Anda tak rajin menjaga kebersihan kulit.

Tak jarang pula jerawat muncul di antara alis hingga menganggu penampilan.

Jerawat yang tumbuh di tempat yang sangat jelas ini tentu bisa membuat kepercayaan Anda menurun, bukan?

Namun untungnya, jerawat di antara alis termasuk mudah disembuhkan.

Mengutip Kompas.com dari PureWow, jerawat ini memang cukup sering terjadi. Pasalnya, area glabellar area (istilah medis untuk area di antara alis) merupakan bagian dari T-zone atau zona-T.

Area T-zone ini merupakan area paling berminyak di wajah karena memiliki konsentrasi kelenjar sebaceous, yang memproduksi banyak sebum.

Lalu menurut dokter kulit asal California, Sandra Lee, kelenjar sebaceous ini dapat mengosongkan pori-pori dan menyumbat folikel rambut, menyebabkan peradangan.

Karena itu, tak mengherankan bila jerawat biasanya hanya terjadi di tempat di mana folikel rambut tumbuh, bukan di area seperti telapak tangan dan kaki atau mulut.

Penyebab timbulnya jerawat di antara alis

Adapun soal penyebab terjadinya jerawat di antara alis ini, rupanya tweezing, waxing, dan metode pencabutan bulu/rambut lainnya lah yang kerap menjadi biang keroknya.

Baca Juga: Aneka Tips Kecantikan, Pantas Saja Sudah Tua Gak Pernah Punya Uban, Ternyata Rahasia Cuma Pakai Bahan Alami yang Ada di Dapur Ini

Source : Kompas.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest