Follow Us

Aneka Tips Harian, Tak Perlu Ribet dan Menyita Waktu, 2 Cara Sederhana Ini Bisa Sulap Aglonema Tumbuh Subur dan Sehat

Ruhil Yumna - Rabu, 24 Agustus 2022 | 11:45
Beragam jenis Aglonema
Grid.ID

Beragam jenis Aglonema

GridHype.ID - Melihat aglonema kesayangan bisa tumbuh subur dan sehat tentu membuat hati kita senang.

Tak perlu bingung, ada dua cara sederhana yang dilakukan untuk membuat aglonema tumbuh subur dan sehat.

Dikutip dari channel YouTube hobi bunga, Selasa (23/8/2022), berikut ini adalah dua cara sederhana untuk membuat aglonema subur dan besar.

Pastikan bonggolnya tertutupi media tanam

Agar bisa tumbuh subur dan besar, pastikan semua bonggol (batang paling bawah yang berakar) atau batang dari aglonema tertutupi oleh media tanam.

Jadi, pastikan semua bagian batang atau bonggol aglonema telah tertutupi oleh media tanam dan tidak ada yang berada di atas media tanam.

Hal ini bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan akar aglonema sehingga seluruh bagian batang tersebut bisa mengeluarkan akarnya.

Selain itu, aglonema termasuk jenis tanaman higrofit (tanaman yang bisa bertahan hidup di daerah yang lembap, seperti di hutan), yang mana batangnya itu berada di dalam tanah atau media tanam.

Kalau bonggol atau batang alonema berada di atas media tanam, maka itu akan menghambat pertumbuhan akar dan kesuburannya.

Baca Juga: Aneka Tips Kecantikan, Dikira Habis Perawatan Mahal, Siapa Sangka Bahan Dapur yang Dipakai Seperti Ini Bisa Bikin Wajah Jadi Glowing bak Artis Korea

Beri pupuk kandang untuk campuran media tanamnya

Source : YouTube, Kompas

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest