Follow Us

Baca Doa Ini Agar Terhindar dari Fitnah Dajjal, Lengkap dengan Arab dan Latinnya

None, Puspita Rahayu - Selasa, 29 Maret 2022 | 07:30
Ilustrasi doa
pinterest

Ilustrasi doa

Gridhype.id- Dajjal digambarkan sebagai sesosok makhluk yang datang di akhir zaman.

Sosok tersebut diceritakan memiliki satu mata dan akan membawa fitnah besar pada siapapun di makhluk bumi.

Kehadirannya bisa membuat seluruh makhluk di muka bumi tercerai berai.

Oleh karena itu, sebagai umat beriman kita dianjurkan untuk berdoa dan meminta kepada Allah SWT agar terhindar dari fitnah Dajjal tersebut.

Dilansir dari Tribun Sumsel, telah disebutkan sebuah hadits dalam shahih Muslim yang diriwayatkan dari abu Hurairah RA, bahwa Rasulullah SAW bersabda:

“Apabila salah seorang kalian selesai membaca tasyahhud hendaknya ia berlindung kepada Allah dari empat perkara. Beliau membaca:

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِجَهَنَّمَ، وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَسِيْحِ الدَّجَّالِ

Allaahumma inni a’uudzubika min ‘adzaabil qabri wa min ‘adzaabinnaari jahannama wa min fitnatil mahyaa wal mamaati wa min fitnatil masiihid dajjaal.

Artinya, “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari azab Jahannam, azab kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian, dan dari keburukan fitnah Dajjal. ” (HR. Muttafaq ‘alaih)

Selain membaca doa tesebut terdapat juga salah satu amalam yang disunnahkan adalah membaca surah Al-Kahf.

Baca Juga: Dilafalkan Saat Menjalankan Sholat Subuh Sendirian, Berikut Doa Qunut Lengkap dengan Tulisan Latin dan Terjemahan

Abu Darda mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda, "Barangsiapa telah membaca sepuluh ayat dari surat Al-Kahfi maka ia telah terjaga dari fitnah Dajjal". (HR An-Nasai)

Source : Tribun Sumsel

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest