Follow Us

Jangan Sampai Terlewatkan, Bacaan Dzikir Petang Berikut Bawa Sejuta Manfaat, Dilindungi dari Berbagai Gangguan hingga Siksaan Neraka

None, Dwi Purworahayu - Sabtu, 04 Desember 2021 | 06:00
Membaca al quran
Shutterstock.com

Membaca al quran

GridHype.ID - Salah satu ibadah yang tak boleh dilewatkan umat muslim adalah berdzikir.

Dzikir sendiri berarti doa atau puji-pujian kepada Allah yang diucapkan berulang-ulang.

Sementara melakukan dzikir dipercaya memiliki banyak manfaat dan keistimewaan yang tak terduga.

Melansir TribunStyle.com, dalam Al Quran dijelaskan bahwa waktu yang paling utama untuk berdzikir adalah pagi dan petang.

Tak hanya sekedar mendekatkan diri dengan Allah SWT, namun juga banyak keutamaan lainnya.

Mulai dari mendapat perlindungan, dicukupkan kebutuhan hingga dijanjikan surga oleh Allah SWT.

Berikut ini adalah doa dan dzikir yang bisa dipanjatkan mulai dari petang hingga pertengahan malam.

1. Membaca ayat Kursi

اللَّهُ لاَ إِلَهَ إِلاَّ هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ، لاَ تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلاَ نَوْمٌ، لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ، مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلاَّ بِإِذْنِهِ، يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ، وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلاَّ بِمَا شَاءَ، وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ، وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا، وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

“Allah, tidak ada ilah (yang berhak disembah) melainkan Dia, yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya). Dia tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi-Nya tanpa seizin-Nya. Dia mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka. Mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dia tidak merasa berat memelihara keduanya. Dan Dia Maha Tinggi lagi Maha besar.” (QS. Al Baqarah: 255) (Dibaca 1 x)

Faedah: Siapa yang membacanya ketika petang, maka ia akan dilindungi (oleh Allah dari berbagai gangguan) hingga pagi. Siapa yang membacanya ketika pagi, maka ia akan dilindungi hingga petang.

Source : TribunStyle.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest