Follow Us

Dijamin Bikin Seisi Rumah Takjub dengan Perubahannya, Coba Malam Nanti Taburkan Bahan Dapur Ini ke Lantai Kamar Mandi

Helna Estalansa - Kamis, 04 November 2021 | 11:00
Cara membersihkan kamar mandi menggunakan baking soda
Pexels.com

Cara membersihkan kamar mandi menggunakan baking soda

GridHype.ID - Mungkin tak sedikit dari kamu yang sudah mendengar bahwa baking soda punya berjuta manfaat yang luar biasa ya.

Umumnya baking soda digunakan sebagai pengembang kue.

Namun tak hanya dimanfaatkan di bidang kuliner saja, baking soda ternyata punya manfaat lain yakni sebagai bahan pembersih.

Melansir dari Kompas.com, baking soda atau soda kue adalah salah satu produk pembersih terbaik untuk semua jenis pekerjaan berat, mulai dari menghilangkan bau karpet hingga menyerap tumpahan minyak.

Di kamar mandi, baking soda juga dapat digunakan untuk menggosok wastafel dan toilet, dan menghilangkan bakteri dan kotoran dari shower.

Namun demikian, mengapa baking soda merupakan bahan pembersih yang ampuh?

“Soda kue bersifat basa (yaitu basa) dan meningkatkan kelarutan penumpukan kalsium, (sehingga) kalsium larut,” kata American Cleaning Institute.

“Dalam hal ini, ia bekerja sangat baik dengan asam, seperti cuka, yang sangat bagus untuk menghilangkan noda air keras. Ketika Anda menggabungkannya, itu menciptakan air asin dan karbon dioksida dan agitasi reaksi dapat membantu memecah dan menghilangkan penumpukan," imbuh lembaga tersebut.

Nah untuk melihat manfaat menakjubkannya, kamu bisa coba taburkan baking soda ke lantai kamar mandi dan tinggalkan semalaman.

Dijamin besok harinya kamu bakal dibuat kaget saat lihat perubahan luar biasa ini.

Apa saja perubahan yang bakal terjadi? Mari simak penjelasannya yang dikutip dari SajianSedap.com berikut ini:

Baca Juga: Biar Betah Berada di Rumah, Ternyata Cukup Gunakan Bahan Rumahan ini untuk Usir Bau Tidak Sedap, Dijamin Auto Hilang

Source : Kompas.com, sajiansedap.com

Editor : Helna Estalansa

Baca Lainnya

Latest