Follow Us

Jangan Lengah! Terapkan Pola Hidup Sehat dengan Rajin Cuci Tangan Meski Angka Kasus Covid-19 Menurun

Nailul Iffah - Rabu, 27 Oktober 2021 | 22:41
Ternyata begini pentingnya cuci tangan pakai sabun menurut dokter.
iStockphoto

Ternyata begini pentingnya cuci tangan pakai sabun menurut dokter.

GridHype.ID - Belum lama ini Palang Merah Indonesia (PMI) dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dan Reckitt Indonesia melalui beberapa merek melakukan kolaborasi.

Hal ini dalam rangka menguatkan infrastruktur kesehatan pada transisi status pandemi menjadi endemi.

Serta senantiasa mengedukasi masyarakat akan pentingnya perilaku hidup bersih sehat, termasuk mencuci tangan pakai sabun.

Program ini merupakan wujud komitmen perusahaan dan merek dalam mendorong percepatan pemulihan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Tahun ini, Reckitt Indonesia berkolaborasi dengan sejumlah pemangku kepentingan untuk menyediakan sejumlah dukungan.

Seperti: 50 oxygen concentrator senilai Rp696 juta dan donasi produk senilai Rp151 juta pada Kemenkes serta 200 ribu paket kebersihan senilai Rp3,2 miliar rupiah kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Sebelumnya, perusahaan telah mengadakan berbagai program edukasi dan vaksinasi massal di Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya pada bulan Juni hingga Agustus tahun ini.

Saat ini kondisi penanganan pandemi COVID-19 telah menunjukkan perbaikan yang signifikan.

Baca Juga: Jangan Sampai Lengah Meski Kasus Menurun, IDI Akui Gelombang Ketiga Covid-19 di Indonesia Sulit Diprediksi dan Minta Masyarakat Tetap Lakukan ini

Dimana setiap pemangku kepentingan, khususnya di sektor kesehatan berhasil menurunkan angka positivity rate harian di bawah standar dunia.

Tak hanya itu, tren peningkatan kesembuhan pasien COVID-19 di Indonesia juga terus memperlihatkan situasi yang membahagiakan.

Kondisi penanganan pandemi COVID-19 yang terus membaik kemudian memunculkan himbauan masyarakat dari Pemerintah Indonesia untuk hidup berdampingan dengan virus.

Editor : Nailul Iffah

Latest