Follow Us

Patut Acungi Jempol, Terkuak Kisah Apriyani Rahayu yang Berhasil Sabet Medali Emas Ternyata Pernah Jualan Sayur Demi Menyambung Hidup

Nailul Iffah - Minggu, 29 Agustus 2021 | 20:15
Apriyani Rahayu banjir hadiah dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.
Instagram @r.apriyanig

Apriyani Rahayu banjir hadiah dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

GridHype.ID - Belum lama ini Apriyani Rahayu dan Greysia Polii, pasangan pebulutangkis ganda putri ini berhasil membawa medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Sesampainya di Tanah Air, Apriyani Rahayu dan Greysia Polii berkesempatan untuk berbincang dengan Maia Estianty.

Maia Estianty menanyakan tentang kehidupan Apriyani Rahayu saat ia berjualan sayur dengan keluarganya sebelum ia menjadi atlet.

Apriyani pun mengatakan bahwa ia menjalani hal tersebut secara tekun, sabar dan ikhlas dengan keadaan.

"Jadi, apa yang udah ditakdirin lu harus jualan dulu nih. Iya keliling (jualan sayur) ke tetangga tapi almarhumah mama yang metik-metikin sayur, terus diikat,” ucap Apriyani dari kanal YouTube MAIA ALELDUL TV, Sabtu (28/8/2021

Apriyani mengatakan bahwa ia harus berjualan sayur untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari serta menambah uang jajan.

“Terus buat jajan sekolah. Ya sudah, mau enggak buat jajan sekolah, ya dijualin. Ya gimana kita kan mau jajan juga,” tutur Apriyani Rahayu.

“Jualan sayuran, dulu tuh kadang-kadang Rp 1.000, Rp 500. Iya dari situ (keuntungannya), sayur apapun dijualin,” kata Apriyani lagi.

Baca Juga: Emak-emak Wajib Tahu, Coba Masukkan Es Batu ke dalam Mesin Cuci dan Lihatlah Sendiri Hal Menakjubkan yang akan Terjadi

Setelah menceritakan tentang masa lalunya, Apriyani Rahayu turut berpesan agar setiap orang harus tetap selalu semangat dan bermimpi.

“Pokoknya jangan berhenti, semangat terus. Tidak ada salahnya kita bermimpi setinggi-tingginya,” ujar Apriyani Rahayu.

Dalam kesempatan yang sama, pebulutangkis Greysia/Apriani ini pun mendapatkan hadiah apresiasi dari Iwan Mussry, suami Maia Estianty.

Source : parapuan.co

Editor : Nailul Iffah

Latest