Follow Us

Klaim Efektivitasnya hingga 90 Persen Lebih, Novavax Bisa Jadi Opsi Vaksin dan Mudah Disimpan

Ruhil Yumna - Selasa, 15 Juni 2021 | 21:15
Data fabric NetApp berperan penting dalam pengembangan vaksin AstraZeneca
iStockphoto

Data fabric NetApp berperan penting dalam pengembangan vaksin AstraZeneca

GridHype.ID - Novavax baru-baru ini mengungkap jika vaksin Covid-19 yang tengah mereka kembangkan efektif hingga 90 persen.

Bahkan mereka mengklaim vaksinnya mampu menangkal varian baru virus corona.

Klaim tersebut disampaikan pada Senin (14/6/2021) setelah penelitian skala besar di Amerika Serikat (AS).

Baca Juga: Masih Banyak yang Salah Kaprah, Wiku Adisasmito Kembali Tegaskan bahwa Vaksin Covid-19 Bukanlah untuk Pengobatan

"(Vaksin) menunjukkan perlindungan 100 persen terhadap penyakit sedang dan berat, kemanjuran 90,4 persen secara keseluruhan," kata Novavax dikutip dari AFP.

Mereka menambahkan, "Penelitian ini mendaftarkan 29.960 peserta di 119 situs di AS dan Meksiko untuk mengevaluasi kemanjuran, keamanan, dan imunogenisitas."

Perusahaan yang bermarkas di Gaithersburg, negara bagian Maryland itu mengatakan, akan mengajukan persetujuan regulasi pada kuartal ketiga 2021.

Setelah itu, lanjutnya, akan dibuat 100 juta dosis per bulan pada akhir kuartal ketiga dan 150 juta dosis per bulan pada akhir tahun.

“Hari ini, Novavax selangkah lebih dekat untuk mengatasi kebutuhan kesehatan masyarakat global yang kritis dan terus-menerus akan vaksin Covid-19 tambahan,” kata Stanley C Erck Presiden dan Kepala Eksekutif Novavax.

"Novavax terus bekerja dengan urgensi untuk menyelesaikan pengajuan regulasi kami dan mengirimkan vaksin ini, dibuat dengan pemahaman baik dan terbukti, ke dunia yang masih sangat membutuhkan vaksin."

Baca Juga: Kabar Baik, Indonesia Kembali Terima Bahan Baku dari Sinovac, Kini Total Vaksin Covid-19 Jadi 75,9 Dosis

Source : AFP, kompas

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest