Follow Us

Keren! Mattel Luncurkan Barbie yang Dibuat dari 90 Persen Limbah Laut, Begini Wujud Boneka yang Digandrungi Anak-anak Sedunia

Puspita Rahayu - Minggu, 13 Juni 2021 | 16:15
Mattel luncurkan Barbie yang dibuat dari plastik daur ulang
kompas.com

Mattel luncurkan Barbie yang dibuat dari plastik daur ulang

GridHype.ID- Perusahaan mainan Mattel terkenal dengan boneka Barbie yang digandrungi anak-anak seluruh dunia.

Perusahaan tersebut rupanya tak hanya mengedepankan keuntungan semata, namun kini Mattel telah turut serta dalam upaya pelestarian lingkungan.

Dikutip dari Kompas.com Minggu (13/6/2021), Mattel telah merilis boneka Barbie yang dibuat menggunakan plastik daur ulang.

Barbie tersebut dibuat dari 90 persen plastic hasil olahan sampah yang ditemukan di laut, sehingga koleksi tersebut diberi tajuk Barbie Loves the Ocean.

Sesuai dengan tema tentang laut, boneka tersebut didandani dengan nuasa laut yaitu mengenakan outfit ala pantai.

Baca Juga: Mattel Ciptakan Boneka Barbie dengan Wujud Dirinya, Anne Avantie Ungkap Harapannya Sebagai Role Model Indonesia Pertama di Dunia

Tak hanya itu, boneka yang banyak diminati ini dilengkapi dengan tiga set aksesoris yang sesuai dengan tema.

Produk unik ini dijual seharga 10 hingga 20 dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp140.000 hingga Rp283.000 di situs resminya.

Bahan produksi berupa limbah diambil dari wilayah berjarak 50 kilometer dari saluran air di daerah yang tidak memiliki sistem pengumpulan sampah formal.

Wakil Presiden Senior dan Kepala Global Barbie & Boneka di Mattel menjelaskan bahwa inovasi ini memiliki konsep berkelanjutan.

Ia menuturkan bahwa Barbie tersebut dirilis sebagai langkah untuk konsep berkelanjutan yang menjadi masa depan perusahannya.

Source : Kompas.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest