Follow Us

Jonatan Christie Dipaksa Mundur dari Perhelatan Bergengsi All England 2021, KBRI London Perjuangkan Nasib Timnas Indonesia, Pastikan Tidak Ada Diskriminasi

Nabila N C - Jumat, 19 Maret 2021 | 09:45
Tim Bulu Tangkis Indonesia di All England
badmintonphoto

Tim Bulu Tangkis Indonesia di All England

GridHype.ID - Baru-baru ini publik dihebohkan dengan aturan yang memaksa para atlet bulu tangkis untuk mundur dari perhelatan All England 2021.

Keputusan panitia All England 2021 ini tentu menuai rasa kekecewaan publik di Indonesia.

Keputusan ini juga diambil lantran para atlet Indonesia menggunakan pesawat yang mana di dalamnya terdapat satu orang yang positif Covid-19.

Baca Juga: Potret Anak Bungsu Duta Sheila on 7, Atlet Badminton yang Gantengnya Nggak Kalah dari Sang Ayah

Dilansir dari Kompas.com, Tim Indonesia berangkat ke Birmingham, Inggris, menggunakan pesawat Turkish Airlines pada Jumat (12/3/2021) malam WIB, dengan berbekal hasil negatif swab test PCR.

Setibanya di Birmingham, Anthony Ginting dkk kembali menjalani tes swab PCR dan diharuskan karantina selama 12 jam hingga hasil tes keluar.

"Sekarang kami sedang menunggu hasilnya paling cepat 12 jam. Sampai hasil PCR keluar, kami tidak bisa keluar kamar. Jadi, saat ini harus menunggu di kamar masing-masing," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, pada Sabtu (13/3/2021).

Baca Juga: Megahnya Rumah Krisdayanti dan Raul Lemos di Kemang, Bangun Lapangan Badminton demi Penuhi Keinginan Sang Anak

Setelah menunggu 12 jam, skuad Merah Putih dinyatakan negatif Covid-19.

Mereka lalu menggelar latihan di pusat kebugaran yang ada di Hotel Crowne Plaza Birmingham City Centre pada Senin (15/3/2021).

Panitia Meragukan Hasil Test Covid-19

Meski demikian, peserta All England termasuk tim bulu tangkis Indonesia masih harus menunggu kepastian kapan dimulainya turnamen level Super 1.000 itu.

Source : Kompas.com, Grid.ID, GridHits.ID

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest