Follow Us

Tuai Pro Kontra, Kebijakan Privasi Baru WhatsApp Ditunda hingga Mei 2021

Helna Estalansa - Sabtu, 23 Januari 2021 | 07:00
Ilustrasi Whatsapp.
Gambar oleh Thomas Ulrich dari Pixabay

Ilustrasi Whatsapp.

GridHype.ID - Sebelumnya, WhatsApp akan memperbarui Ketentuan dan Kebijaka Privasi yang akan dimulai tanggal 8 Februari 2021, tapi ditunda hingga 15 Mei 2021.

Melansir dari Kompas.com (20/1/2021), Ketentuan dan Kebijakan Privasi yang akan diperbarui WhatsApp yakni berkaitan dengan pengelolaan data pengguna.

Salah satu poin dari Ketentuan dan Kebijakan Privasi tersebut adalah mengintegrasikan data pengguna WhatsApp dengan induk perusahaannya, yakni Facebook.

Baca Juga: Putra Sulung Syekh Ali Jaber Unggah Pesan Suara Sang Ayah yang Merindu Kepadanya: Ingin Duduk Berdua Ngobrol

Kabar pembaruan Ketentuan dan Kebijakan Privasi ini menuai banyak pro dan kontra di antara para pengguna aplikasi pesan tersebut.

Sebab dengan data pengguna WhatsApp akan terhubung ke Facebook, tak sedikit yang menilai jika data privasi mereka akan semakin berkurang.

Dilansir dari worldofbuzz.com (16/1/2021), WhatsApp memperbarui Ketentuan dan Kebijakan Privasi untuk aplikasinya yang akan diterapkan secara efektif mulai 8 Februari 2021.

Baca Juga: Gak Pake Ribet! Begini Cara Praktis Pindahkan Grup WhatsApp ke Signal

Namun, itu mendapat tanggapan negatif dari pengguna secara global.

Tak hanya itu, terlihat semakin banyak pengguna yang beralih ke aplikasi pesan lain, termasuk Telegram dan Signal yang konon lebih menjaga privasi pengguna.

Menurut The Verge, hal ini mendorong WhatsApp untuk mengumumkan penundaan kebijakan privasi baru karena kebingungan di antara pengguna.

Baca Juga: Kepergok Nongkrong Usai Divaksin Sampai Digugat, Raffi Ahmad Curhat ke Anggota DPR, Sebut Kasusnya 'Digoreng' Oknum

Source : Kompas.com, Worldofbuzz.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest