Follow Us

Nekat Tinggal di Kamar Bangsal Rumah Sakit Selama 6 Tahun, Keluarga Ini Akhirnya Mau Angkat Kaki Asalkan...

Ruhil Yumna - Sabtu, 09 Januari 2021 | 16:45
Kamar rawat inap di sebuah rumah sakit yang digunakan oleh Tian dan keluarganya selama 6 tahun.
(ODDITY CENTRAL)

Kamar rawat inap di sebuah rumah sakit yang digunakan oleh Tian dan keluarganya selama 6 tahun.

GridHype.ID - Usai enam tahun tinggal di sebuah sebuah rumah sakit, seorang pria dan orang tuanya akhirnya mau untuk dipindah.

Kisah tak biasa itu terjadi di sebuah rumah sakit di Beijing, China.

Bukan lantaran tak punya tempat tinggal atau tempat singga, keluarga ini nekat lakukan itu lantaran sengketa yang terjadi antara mereka dengan pihak rumah sakit.

Baca Juga: Aksi Risma Blusukan Temui Tunawisma dan Gelandangan Disorot, Budayawan Betawi Sebut Ada Kesalahan Informasi yang Sampai ke Mensos

Dilansir dari laporan berita Oddity Central, pada Selasa (5/1/2021) usut punya usut keluarga tersebut memaksa untuk tinggal di rumah sakit lantaran perselisihan keuangan dengan manajemen rumah sakit.

Semua perselisihan itu bermula saat pria bermarga Tian itu dirwat di rumah sakit tersebut lantaran mengeluh mual, muntah dan sempoyongan pada tahun 2014 silam.

Tian pun dirujuk ke rumah sakit itu dengan keluhan mual dan muntah selma dua bulan ditambah dengan kaki gemetar selama sembilan hari.

Iapun lalu menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

Kedua orang tuanyapun menemani Tian selama menjalani perawatan.

Tibalah saat Tian harus pulang, ia syok lantaran harus membayar biaya rawat inap sebesar 1,26 juta yuan atau sekitar Rp 2,6 miliar.

Seolah kaget akan besaran biaya yang harus ia bayar, Tian tak terima dan menuduh jika rumah sakit telah memberikan perawatan yang tak tepat.

Source : Oddity Central, kompas

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest