Follow Us

Kontroversi Tes Swab Rizieq Shihab Ramai Dibicarakan, RS Ummi Minta Maaf dan Akui Ada Kelemahan di Sistem Internal

None - Senin, 30 November 2020 | 19:45
Dikabarkan Habib Rizieq Shihab kabur dari RS UMMI bogor
Kolase TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho/twitter

Dikabarkan Habib Rizieq Shihab kabur dari RS UMMI bogor

GridHype.ID - Atas pemberitaan yang belakangan ramai, pihak Rumah Sakit (RS) Ummi, Kota Bogor, Jawa Barat, menyampaikan permohonan maaf.

Seperti yang diketahui rumah sakit tersebut ramai diberitakan usai kontroversi seputar kasus tes usap (swab) pemimpin organisasi masyarakat (ormas) Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab ramai diperbincangkan.

Direktur Utama RS Ummi Bogor, Andi Tatat, mengakui adanya kelemahan dalam sistem manajemen internal di rumah sakitnya sehingga Rizieq Shihab dapat melakukan tes swab secara diam-diam di rumah sakit itu tanpa diketahui pihak rumah sakit.

Pihak keluarga Rizeq mengklaim bahwa Riziew telah dites swab oleh tim medis dari MER-C, sebuah organisasi sosial kemanusiaan yang bergerak di bidang kegawatdaruratan medis dan bekerja secara non-profit.

Baca Juga: Selama Ini China Dijadikan Kambing Hitam, Ternyata 3 Negara Inilah yang Disebut-sebut Jadi Tempat Asal Virus Corona

"Kami akui, ada kelemahan di internal kami dalam melakukan koordinasi dan komunikasi," kata Andi dalam konferensi persnya di Balai Kota Bogor, Minggu (29/11/2020).

"Kami menyampaikan permohonan maaf karena tes swab Rizieq Shihab yang seharusnya bisa disaksikan oleh pihak rumah sakit dan Satgas Covid-19 Kota Bogor. Itu tidak terjadi," sambung Andi.

Dia menambahkan, sampai saat ini pihak rumah sakit belum mendapatkan informasi atau hasil dari tes swab yang dilakukan MER-C.

Ia menjanjikan, pihak rumah sakit siap berkomunikasi dengan MER-C untuk mendapatkan hasil tes swab Rizieq Shihab.

"Kami belum mendapat informasi atau hasil swab-nya .

Kami masih mengusahakan dari MER-C bisa menyampaikan itu," ujar Andi.

Source : Kompas

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest