Follow Us

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria Positif Covid-19, Tertular dari Staf Priadinya

None - Senin, 30 November 2020 | 07:15
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Kompas.com

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Gridhype.id- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dikonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat (27/11/2020) lalu memlalui hasil swab.

Dalam keterangan tertulisnya, Riza Patria mengatakan meski terinfeksi Covid-19, dirinya tetap dalam kondisi baik dan tengah menjalani isolasi mandiri sesuai dengan anjuran dokter.

"Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11) kemarin menunjukkan positif Covid-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali," kata Ariza, Minggu (29/11/2020).

Baca Juga: Rizieq Shihab Alami Kelelahan Hingga Dirawat di RS, Dokter Sebut Tak Ada Tanda Gejala Covid-19

Pria yang akrab disapa Ariza ini juga mengatakan jika staf dan seluruh anggota keluarganya juga telah menjalani tes usap (SWAB).

Ariza diketahui melakukan dua kali tes usap atau PCR test pada Kamis (26/11/2020) dengan hasil negatif dan Jumat (27/11/2020) dengan hasil terkonfirmasi positif.

Adapun tes dilakukan berdasarkan hasil dari pelacakan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Baca Juga: Kabar Gembira Bagi Warga Jakarta, Begini Cara Akses Internet Gratis JakWiFi yang Tersebar di 9.000 Titik di Ibu Kota

Dari hasil pelacakan, Ariza diketahui positif karena tertular dari staf pribadinya yang sebelumnya tertular dari lingkungan keluarga staf tersebut.

“Jadi, temuan positif Covid-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya. Ini tentu menjadi perhatian kita semua untuk lebih menjaga kedisiplinan protokol kesehatan hingga di dalam keluarga sekali pun,” ujar Ariza.

Dia berharap, dengan kasus ini, warga Jakarta semakin meningkatkan disiplin protokol kesehatan dengan mengenakan masker dan menjaga jarak.

Source : Kompas.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest