Follow Us

Jadi Bulan-bulanan Usai Matikan Mikrofon, Puan Maharani Beberkan Alasan Tindakannya Itu pada Boy William

None - Jumat, 13 November 2020 | 11:45
Puan Maharani, yang menjadi Ketua DPR RI  Saat memimpin rapat
Kompas TV

Puan Maharani, yang menjadi Ketua DPR RI Saat memimpin rapat

GridHype.ID - Boy William berkesempatan untuk mengunjungi gedung DPR/MPR.

Di momen itu ia juga bertemu langsung dengan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Boy William pun diperbolehkan untuk mengunjungi ruang kerja Puan hingga diantar ke beberapa gedung yang biasa digunakan untuk sidang hingga pelantikan Presiden.

Dalam kesempatan itu, Boy William mempertanyakan hal yang sempat ramai di media sosial pada Puan, yaitu insiden mematikan mikrofon saat sidang.

Baca Juga: Bikin Putri Anang Hermansyah Murka Saat Ketahuan Atta Halilintar Lakukan Hal Ini, Aurel Hermansyah : Sayang Enggak Pakai Cincin?

"Bu, Ketua DPR aku punya pertanyaan, itu kenapa kemarin kasus mic tiba-tiba bisa mati?" tanya Boy pada Puan, dikutip dari YouTube Boy William, Kamis (12/11/2020).

Puan dengan tenang menjelaskan aturan dan sistem yang terjadi ketika mikrofon di atas meja ruangan sidang dipergunakan peserta sidang.

Memang semua anggota DPR memiliki hak untuk berbicara, dan Puan serta pemimpin lain yang duduk di depan biasanya bergilir untuk menjadi ketua sidang,

di mana saat insiden tersebut terjadi, orang yang bertugas memimpin sidang adalah orang yang duduk di sebelah kanan Puan.

Pemimpin sidang memiliki tugas menjaga jalannya persidangan baik dan benar.

Ruangan sidang memiliki sistem ketika di mana mikrofon anggota yang menyala, maka mereka yang di depan atau anggota lain tidak akan bisa menggunakannya untuk berbicara.

Source : Kompas

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest