Follow Us

Tak Mudah Terurai dalam Tanah, Manfaatkan Kantong Plastik yang Kamu Punya untuk Hal-hal Berikut Yuk!

None - Selasa, 03 November 2020 | 18:30
Kantong plastik sekali pakai yang awalnya dibuat dengan tujuan melindungi lingkungan, justru kini malah menjadi ancaman bagi lingkungan.
Grid.ID | Devi Agustiana

Kantong plastik sekali pakai yang awalnya dibuat dengan tujuan melindungi lingkungan, justru kini malah menjadi ancaman bagi lingkungan.

GridHype.ID - Ada baiknya kini kamu tak asal membuah limbah plastik sembarangan.

Ya, tak akan lelah untuk memberitahu kantong plastik maupun semua jenis plastik dikenal sulit terurai ke dalam tanah.

Hal tersebut lantaran karena rantai karbon plastik yang panjang.

Maka dari itu, penggunaannya pun kini diminimalisir demi mengurangi kian bertumpuknya sampah plastik karena enggak bisa terurai.

Baca Juga: Beralasan Ingin Mencari Sinyal untuk Mengerjakan Tugas Sekolah, Gadis Ini Ditemukan dalam Kondisi Lemas Usai 5 Hari Menghilang, Ini yang Terjadi Padanya

Aturan Pengurangan Penggunaan Plastik

Di kota-kota besar seperti DKI Jakarta, pemakaian kantong plastik sekali pakai atau kresek sudah diatur sejak 1 Juli 2020 yang lalu.

Mungkin kita sudah tahu aturan mengenai larangan penggunaan kantong plastik sekali pakai atau biaya tambahan yang harus dikeluarkan jika terpaksa menggunakan kantong plastik di pusat perbelanjaan.

Meski begitu, enggak jarang masih saja ada tempat perbelanjaan, terutama toko online yang menyediakan kantong plastik untuk membungkus belanjaan.

Di Mana Kita Bisa Mengumpulkan Sampah Plastik Sekali Pakai?

Nah, untuk mencegah penumpukan sampah plastik, kita bisa mengumpulkan kantong-kantong plastik itu ke bank plastik di daerah tempat kita tinggal.

Source : cewek banget.id

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest