Follow Us

Wajib Tahu, Virus Corona Lemah Terhadap 3 Hal ini, Bisa Bantu Kita Terhindar dari Paparan Covid-19

None - Sabtu, 03 Oktober 2020 | 07:00
Kelemahan virus corona (ilustrasi)
pixabay.com

Kelemahan virus corona (ilustrasi)

Gridhype.id- Setiap neara memiliki caranya sendiri dalam menghadapi wabah virus corona yang melanda di hampir seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri pemerintah gencar mengimbau masyarakat untuk menjaga jagar jarak, mengurangi aktivitas di luar rumah, hingga menggunakan masker.

Kehadiran pandemi Covid-19 ini membuat segala aktivitas tidak bisa berjalan dengan normal.

Baca Juga: Sembuh dari Covid-19, Joy Tobing Ungkap Proses dan Gejala yang Dialaminya Sebelum ia Dinyatakan Terpapar Virus

Berdasarkan data terbaru worldometers.info/coronavirus tanggal 02 OKtober 2020, tercatat ada 34,4 juta total kasus positif di seluruh dunia.

Dengan rincian kematian 1,03 juta kasus, yang sudah sembuh 23,9 juta kasus, dan sisanya masih harus mendapatkan penanganan medis.

Melihat hal itu, belum dapat dipastikan kapan berakhirnya pandemi Covid-19 ini, terlebih obat dan virus untuk mengatasi virus corona pun belum juga ditemukan.

Baca Juga: Ketahui 5 Cara Membedakan Gejala Covid-19 dengan Flu Biasa, Jangan Sampai Salah Lagi

Untuk itu, penting bagi kita untuk selalu mencegah infeksi ini semakin meluas salah satunya dengan mengenali kelemahan virus corona ini.

Sebab meski belum ditemukan penawarnya, virus corona rupanya memiliki kelemahan-kelemahan yang bisa kita manfaatkan agar terhindar dari infeksinya.

1. Virus corona mudah mati oleh pelarut lemak.

Salah satu kelemahan dari virus corona adalah akan mati jika terpapar pelarut lemak.

Source : Grid Health

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest