Follow Us

Dicap Sebagai Nepotisme, Rocky Gerung Bereaksi Keras Majunya Putra Sulung Presiden Jokowi di Pilkada Solo 2020 : Jadi Otak Kosong Versus Kotak Kosong

Nabila N C, None - Jumat, 24 Juli 2020 | 11:15
Rocky Gerung
Tribun Jateng

Rocky Gerung

GridHype.ID - Belakangan santer dikabarkan, putra sulung Presiden Joko Widodo menguji peruntungan di Pilkada Solo 2020.

Gibran Rakabuming Raka resmi maju di pemilihan umum kepala daerah mendatang.

Putra sulung Presiden Jokowi ini diusung oleh partai PDIP dan dipasangkan dengan Teguh Prakoso dalam Pemilihan Wali Kota Solo pada 9 Desember 2020.

Diberitakan sebelumnya, pengamat politik menyoroti bahwa kemungkinan besar Gibran akan maju melawan kotak kosong.

Baca Juga: Putra Presiden Jokowi Coba Peruntungan Jadi Wali Kota Solo, Pakar Politik : Tidak Perlu Ada Pilkada, Dikeluarkan SK Saja

Analisis tersebut disampaikan oleh Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago.

Majunya Gibran dalam gelaran Pilkada juga menuai reaksi dari akademisi Rocky Gerung.

Rocky Gerung melalui unggahan di kanal YouTubenya mengatakan, jika melawan kotak kosong, Gibran tidak akan kalah seperti yang terjadi di Makassar Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Aura Playboy Terpancar Usai Cerai dari Gisella Anastasia, Gading Marten Sebut Dapat Bakat Turunan dari Sosok Ini

“Politik Solo akan berupaya untuk menghindari itu. Artinya kemungkinan untuk dikalahkan kotak kosong akan tertutup. Jadi akan dicari cara supaya kotak kosong juga dikalahkan,” kata Rocky Gerung, dilansir dari Tribun Palu.

“Jadi meme sekarang kalau kotak kosong yang kalah, di Solo yang menang apa? Otak kosong? Jadi otak kosong versus kotak kosong,” tukasnya.

Melansir TribunWow.com, Rocky Gerung dalam kesempatan yang sama di kanal YouTubenya menggambarkan kondisi pencalonan Gibran bagaikan anak dan busur panah.

Source : Sosok.id

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest