GridHype.ID - Baru-baru ini perusahaan minuman Coca Cola berencana menghentikan iklan digitalnya di platform Facebook dan Instagram.
Rencananya pemboikotan itu akan dilakukan selama 30 hari mulai 1 Juli dan akan dilakukan secara global.
Kabar itu disampaikan pada Jumat (26/06/2020) lalu.
Bukan tanpa sebab, Coca-Cola melakukan boikot ini terhadap Facebook dan Instagram karena Facebook dinilai gagal mengatasi ujaran kebencian.
Kampanye "Stop Hate for Profit" diketahui dilakukan sejak 9 Juni setelah kematian dari George Floyd.
Coca-Cola diketahui pengiklan yang mendukung kampanye #StopHateforProfit yang gencar dilakukan oleh aktivis hak asasi manusia AS.
"Mulai 1 Juli, The Coca Cola Company akan menghentikan sementara iklan-iklan di semua platform media sosial secara global setidaknya selama 30 hari," ujar CEO Coca-Cola Company, James Quincey dalam pernyataan resmi di web mereka.
"Apalagi yang harus kami harapkan dari mitra media sosial (rasisme), untuk menghilangkan platform kebencian, kekerasan, dan konten yang tidak pantas.
Kami akan memberi tahu mereka bahwa kami mengharapkan akuntabilitas, tindakan, dan transparansi yang lebih besar dari mereka," lanjut James.
Aksi boikot yang dilakukan ini membuat kekayaan dari pemilik Facebook, Mark Zuckerberg turun.