Follow Us

Patut Bangga! Prajurit TNI Ini Berhasil Gagalkan Perang Usai Hadang Tank Israel

Nabila N C, None - Sabtu, 20 Juni 2020 | 19:45
Aksi TNI hadang tank Israel jadi pujian dunia
FB/TNI dan via Suar.ID

Aksi TNI hadang tank Israel jadi pujian dunia

GridHype.ID - Baru-baru ini, aksi prajurit TNI menjadi sorotan dunia.

TNI ini tergabung dalam Kontingen Garuda XXIII-N/United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL).

Bagaimana tidak, prajurit TNI yang bertugas menjaga perdamaian di perbatasan antara Israel dan Lebanon, berhasil menggagalkan peperangan antara kedua negara tersebut.

Peristiwa itu bermula saat prajurit TNI tengah melakukan penjagaan di Blue Line atau garis biru, perbatasan Adisa, selatan Lebanon, Selasa (2/6/2020).

Baca Juga: Berani Kondangan Saat Pandemi, Bella Saphira Tetap Anggun Pakai Kebaya Lengkap dengan Face Shield, Intip Tampilannya

Prajurit TNI yang berkekuatan 1 kompi dan APC Anoa mendapati sebuah tank Merkava milik militer Israel menerobos perbatasan.

Saat melewati perbatasan, tank Merkava tersebut tengah bersiap menggelar konfrontasi dengan tentara Lebanon yang siap tempur menggunakan RPG.

Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Jenderal TNI Victor Hasudungan Simatupang menuturkan, upaya konfrontasi kedua negara berhasil diantisipasi setelah prajurit TNI menerima informasi adanya pergerakan militer dari intelijen.

"Itu semuanya berdasar informasi yang kita dapatkan."

Baca Juga: Nyawa yang Jadi Taruhannya, Berikut 7 Tempat Terlarang di Dunia Untuk Dikunjungi

"Dari intelijen kalau ada pergerakan antara Israel dengan Lebanon," ujar Victor kepada Kompas.com, Jumat (19/6/2020) sore.

Dalam video yang diterima Kompas.com, prajurit TNI nampak persuasif menghentikan laju tank Merkava yang digunakan sejumlah personel militer Israel.

Source : Intisari Online

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest