Follow Us

Tabuh Genderang Perang! Adik Kim Jong Ancam Korea Selatan Gara-gara Hal Ini!

Nabila N C, None - Minggu, 07 Juni 2020 | 10:30
Kim Yo Jong adik Kim Jong Un, saat ini hanya dia yang siap memimpin Korut menggantikan sang kakak
Tribunnews

Kim Yo Jong adik Kim Jong Un, saat ini hanya dia yang siap memimpin Korut menggantikan sang kakak

GridHype.ID - Sebelumnya, Korea Utara mengancam akan menutup kantor penghubung antara Korea Utara - Korea Selatan di perbatasan.

Selain itu, Korea Utara juga membatalkan perjanjian militer serta proyek lainnya.

Upaya Korea Utara ini rupanya sedang berencana membuat Korsel menderita.

Mengutip dari Kompas.com, Korut melalui pernyataan Kim Yo Jong, adik dari pemimpin tertinggi negara itu, Kim Jong Un, mengirim ancaman kepada Korsel.

Baca Juga: Ngefans Berat Boyband Kpop, Safeaa Bujuk Habis-habisan Ahmad Dhani yang Ogah Nonton Konser BTS di Korea

Dia mengatakan bahwa mereka akan mengancam membatalkan perjanjian militer dan menutup kantor penghubung di perbatasan jika Korsel gagal membatasi aktivitas para pembelot Korut yang menyebar pesan propaganda anti-Pyongyang di perbatasan.

Pihak Korsel pasca-ancaman itu langsung merespons bahwa mereka akan membuat undang-undang yang akan membatasi pergerakan aktivis serta pembelot Korut di perbatasan.

Aktivis telah mengirim balon yang membawa selebaran yang mengkritik ambisi nuklir Korea Utara dan pelanggaran hak asasi manusia selama bertahun-tahun, tetapi Pyongyang menganggap taktik itu serangan terhadap pemerintahnya.

Baca Juga: Sama-sama Jadi Mantu Presiden, Yuk Intip Perbedaan Annisa Pohan dengan Selvi Ananda

Dalam beberapa minggu terakhir, sekitar 500.000 selebaran telah dibuang di sepanjang perbatasan yang dibentengi antara Korea Utara dan Korea Selatan.

Mereka mengkritik pemimpin Korea Utara Kim Jong Un karena mengancam akan mengambil "tindakan nyata yang mengejutkan dengan senjata nuklir strategis", menurut kantor berita Korea Selatan Yonhap.

UU yang akan dibuat Korsel juga tampaknya memicu perdebatan tentang potensi pelanggaran kebebasan berekspresi di Korsel.

Source : Suar.ID

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest