Follow Us

Begini Caranya Siapkan Dana Darurat Meski Berpenghasilan Minim dan Pas-Pasan

None - Jumat, 20 Maret 2020 | 12:00
Keuangan Mulai Sekarat Seiring dengan Penetapan Social Distancing untuk Cegah Penularan Corona? Saatnya Anda Menyadari Pentingnya Dana Darurat, Ini Cara Mengumpulkannya
kompas.com

Keuangan Mulai Sekarat Seiring dengan Penetapan Social Distancing untuk Cegah Penularan Corona? Saatnya Anda Menyadari Pentingnya Dana Darurat, Ini Cara Mengumpulkannya

Grdihype.id- Merujuk pada penjelasan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS, social distancing adalah menjaga jarak setidaknya dua meter dari orang lain.

Konsep ini juga menekankan pentingnya setiap orang sebisa mungkin menghindari kerumunan. Tujuannya satu: mencegah penularan penyakit.

Seiring dengan munculnya seruan tersebut, beberapa kantor mulai menerapkan kebijakan work from home, dimana karyawan mulai bekerja dari rumah.

Baca Juga: Hindari Makan Nasi Goreng dengan 3 Bahan ini, Bisa Sebabkan Kematian

Namun, tentu saja tidak semua orang bisa melakukan konsep bekerja dari rumah ini. Contohnya adalah buruh pabrik, perbankan, dan tentu saja para pengemudi taksi atau ojek online.

Masalah keuangan akan semakin berat dialami oleh mereka yang penghasilannya harian, di mana penghasilan mereka akan berkurang atau mungkin hilang sama sekali jika tidak bekerja.

Bayangkan jika sampai pemerintah menerapkan social distancing dengan level yang lebih ketat apalagi sampai kebijakan lockdown diberlakukan.

Dalam kondisi ini, sebenarnya sudah saatnya masyarakat memahami konsep dana darurat, yang meski terasa berat untuk dipenuhi, namun bisa menjadi jaminan keuangan tak sekarat ketika kondisi tak terduga yang mengganggu sumber penghasilan terjadi.

Baca Juga: Jangan Lagi Dilakukan, Berikut 4 Kesalahan yang Justru Bikin Virus Corona Kian Merebak

Ya, Anda mungkin pernah menemukan beberapa komentar di media sosial bahwa beberapa orang mengeluh dengan konsep social distancing.

Sebab, penghasilan mereka berkurang atau mungkin hilang karena tidak bisa bekerja.

Source : kompas

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest