Follow Us

Takut Tertular Virus Corona karena 3.700 Tentaranya Positif Terinfeksi, Kim Jong Un Melarikan Diri ke Pantai

None, Helna Estalansa - Jumat, 13 Maret 2020 | 11:45
Kim jong un
chosun.com

Kim jong un

GridHype.ID - Merebaknya virus corona ke seluruh dunia masih menjadi momok hingga saat ini.

Berbagai cara untuk mengatasi virus ini pun dilakukan pemimpin atau pemerintah di masing-masing negara dengan cara mereka sendiri.

Namun, berbeda halnya dengan kepala negara yang satu ini.

Kata orang dalam, Kim Jong Un telah melarikan diri dari ibukota Korea Utara ke pantai untuk menghindari virus corona.

Baca Juga: Pemerintah Korea Utara Lakukan Hal Ekstrem untuk Cegah Penyebaran Virus Corona, Warga Tiongkok Berisiko Ditembak oleh Penjaga Korut

Dilansir dari Daily Mail, Kamis (12/3/2020), sebuah sumber di Korea Selatan mengatakan Pemimpin Tertinggi itu melarikan diri dari Pyongyang ke Wonsan di pantai timur di tengah meningkatnya kekhawatiran akan virus corona.

"Analisis intelijen menunjukkan bahwa Kim Jong Un telah jauh dari Pyongyang dalam waktu yang cukup lama," kata sumber itu kepada Chosun Ilbo.

Ini tampaknya memang erkaitan dengan wabah virus corona.

Baca Juga: Ketakutan pada Virus Corona, Pemerintah Korea Utara Perintahkan Tembak Mati Pejabat yang Kedapatan Terinfeksi, Negara Bakal Hancur Jika Epidemi Ini Menyerang?

Tindakan itu terjadi di tengah laporan bahwa sekitar 180 tentara tewas setelah terjangkit COVID-19 di negara rahasia itu.

Sebuah sumber di militer Korut membocorkan angka kematian yang tampak pada surat kabar Daily NK Korea Selatan dan mengklaim sebagian besar kematian terjadi di dekat perbatasan dengan China.

Sebanyak 3.700 tentara lagi berada di karantina setelah dinyatakan positif terkena virus, tambahnya.

Source : intisari-online.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest