Follow Us

Bermodal Video Youtube, Siswa SMA asal Cilacap Ini Berhasil Bobol Laman Lembaga Negara dengan Proteksi Terbaik, Bukannya Mendapat Hukuman, Kelihaiannya Ini Justru Mendapat Penghargaan

None - Jumat, 28 Februari 2020 | 09:20
Ilustrasi hacker
E+

Ilustrasi hacker

GridHype.ID - Baru-baru ini seornag siswa SMA berhasil membuat tercengang publik dunia maya.

Siswa SMA asal Cilacap, Jawa Tengah ini berhasil membobol laman lembaga negara yang diketahui memiliki proteksi siber terbaik di Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, dari hasil tangannya yang lihai membobol sistem lembaga negara dengan proteksi siber terbaik, siswa SMA di Cilacap ini sampai diberi penghargaan.

Baca Juga: Jadi Pilihan karena Murah dan Enak, Viral! Pengemasan Snack Curah Ini Bakal Bikin Kamu Mual, Diletakkan di Pinggir Jalan sampai Diinjak-injak Kaki Pekerjanya

Ya, seperti yang kita tahu selama ini, kasus pembobolan melalui modus serangan virus komputer memang masih asing bagi publik Tanah Air.

Ketidaktahuan masyarakat Indonesia yang cukup tinggi terkait kemajuan teknologi membuat modus pembobolan seperti ini marak terjadi dan nyaris tak terdeteksi.

Imbasnya, kerugian besar yang diakibatkan oleh modus pembobolan seperti ini pun kerap kali nyaris tak bisa tertangani.

Bahkan terkadang pihak aparat keamanan tak sanggup melacak keberadaan para pembobol ini saking lihainya mereka dalam melarikan diri.

Namun untuk kasus pembobolan kali ini, bukannya ditangkap, pelaku justru mendapatkan penghargaan dari negara.

Dilansir Sosok.ID dari Kompas.com dan Tribun Jateng, anggota Ombudsman Ri, Alvin Lie untuk pertama kali melakukan perjalanan dari Jakarta ke Majenang, Cilacap.

Perjalanan ini dilakukan Alvin Lie untuk memberikan penghargaan kepada seorang siswa SMA di Cilacap bernama Deni.

Source : Sosok.id

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest