Follow Us

Ikut Antisipasi Sebaran Virus Corona, IU Sumbangkan Rp 1,1 Miliar untuk Masyarakat Daegu

None, Nabila N C - Jumat, 28 Februari 2020 | 14:55
IU
instagram.com/dlwlrma

IU

GridHype.ID - Lonjakan tajam penderita virus corona terjadi di Korea Selatan.

Bahkan, pemerintah Korea Selatan meningkatkan status kewaspadaan pada level tertinggi atau red alert.

Meningkatnya kasus virus corona atau covid-19 di Korea Selatan ini pun membuat sejumlah selebritas tergerak untuk memberikan bantuan.

Sebelumnya, ex leader iKON, Kim Hanbin alias B.I mendonasikan Rp 2,2 miliar untuk dibelikan masker dan dikirim pada penggemarnya di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Baca Juga: Ketakutan pada Virus Corona, Pemerintah Korea Utara Perintahkan Tembak Mati Pejabat yang Kedapatan Terinfeksi, Negara Bakal Hancur Jika Epidemi Ini Menyerang?

Kini, giliran penyanyi IU yang mendonasikan uang sebesar 100 juta won Korea (82.226 dollar AS) atau setara dengan Rp 1,1 miliar.

Menariknya, jumlah tersebut masing-masing diberikan untuk sebuah lembaga asosiasi medis dan untuk masyarakat berpenghasilan rendah di wilayah Daegu.

Jadi, total IU menyumbangkan dana sebesar Rp 1,1 miliar.

Dalam pesannya, IU berharap uang tersebut bisa digunakan untuk membeli masker hingga pembersih tangan guna melindungi dari penyebaran virus corona.

Baca Juga: Waspada, Ilmuwan Rilis Bentuk Wajah yang Orang yang Mudah Terinfeksi Virus Corona

“Saat ini, sulit untuk mendapatkan masker, sabun pencuci tangan, dan produk lainnya untuk membantu mencegah terpapar virus corona. Saya harap donasi ini bisa membantu mereka yang membutuhkannya,” kata IU.

Diberitakan sebelumnya, sudah ada 11 warga Korea Selatan yang dilaporkan meninggal dunia akibat virus corona dan ada 1.146 kasus per tanggal 26 Februari 2020.

Source : kompas

Editor : Hype

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular