Follow Us

Tak Hanya Wuhan, Shanghai Mendadak Jadi Kota Tak Berpenghuni Akibat Virus Corona

None, Nabila N C - Rabu, 12 Februari 2020 | 17:16
Potret kota Shanghai setelah merebaknya kasus virus corona.
Nicoco

Potret kota Shanghai setelah merebaknya kasus virus corona.

GridHype.ID - Akhir-akhir ini virus Corona masih menjadi perhatian masyarakat dunia.

Tercatat hingga hari Selasa (11/02/2020), terkonfirmasi terdapat 43.173 kasus.

Adapun jumlah kasus kematian dari virus ini terkonfirmasi sebanyak 1.013.

Peningkatan jumlah korban dari hari ke hari ini mengakibatkan beberapa warga di beberapa kota mengurangi aktivitas mereka sehari-hari untuk menghindari penularan virus ini.

Baca Juga: Berhasil Lolos dari Isolasi Wuhan, Orang-Orang ini Justru Diperlakukan Kejam Oleh Keluarganya Hingga Dikurung dalam Satu Ruangan

Sejak muncul pertama kali pada akhir tahun 2019 lalu, banyak orang, secara khusus masyarakat China yang memilih untuk mengurung diri dalam rumah supaya mereka tidak terkena virus corona.

Tidak hanya di Wuhan, tempat pertama kali kasus virus corona ditemukan, adanya kasus ini juga membuat sejumlah daerah lain di China terlihat seperti kota mati, salah satunya Shanghai.

Penampakan Shanghai yang kini seperti layaknya kota mati semenjak virus corona merebak ini pun kemudian diabadikan seorang fotografer bernama Nicoco.

Menamai karyanya One Person City, Nicoco menunjukkan bagaimana kota Shanghai yang ramai kini tampak lengang karena orang-orang lebih memilih untuk mengisolasi diri mereka masing-masing di dalam rumah.

Baca Juga: Terdengar Sadis, Begini Cara Pemerintah China Perlakukan Ribuan Korban Jiwa Akibat Virus Corona

"One Person City ini sendiri dibuat sebagai bentuk rasa ingin tahu untuk melihat bagaimana kota internasional yang nggak pernah tidur akan bereaksi terhadap ketidakpastian," terang Nicoco, seperti dikutip HAI dari Boredpanda.

Penasaran seperti apa penampakan kota Shanghai setelah virus corona merebak? Langsung saja simak 10 gambar karya Nicoco di bawah ini.

Halaman Selanjutnya

1.
1 2 3 4

Source : Hai Online

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest