Follow Us

Terkuak Mengapa Indonesia Tidak Terdampak Virus Corona, Begini Penjelasan Para Ahli

None, Nabila N C - Sabtu, 08 Februari 2020 | 13:00
Para staf di Rumah Sakit Palang Merah Wuhan, China, Sabtu (25/1/2020), menggunakan pelindung khusus, untuk menghindari serangan virus corona yang mematikan.
AFP/HECTOR RETAMAL

Para staf di Rumah Sakit Palang Merah Wuhan, China, Sabtu (25/1/2020), menggunakan pelindung khusus, untuk menghindari serangan virus corona yang mematikan.

GridHype.ID - Virus Corona atau dikenal dengan bahasa ilmiah Novel coronavirus telah menggegerkan jagad dunia dalam satu bulan terakhir.

Wabah ini sejenis flu biasa namun dalam beberapa kasus dapat menyebabkan penyakit saluran pernapasan dalam, seperti pneumonia dan bronkitis.

Informasi mengenai virus ini harus diketahui oleh masyarakat luas, sebab virus ini mudah menular antarmanusia sampai menyebabkan kematian.

Baca Juga: Heboh Saat Mengaku Dirinya Bisa Panggil Nabi, Ningsih Tinampi Tiba-tiba Digerebek Kejati dan Dinas Kesehatan, Ada Apa?

Bahkan Organisasi Kesehatan Dunia sudah mendeklarasikan virus Corona ini sebagai darurat kesehatan masyarakat sejak Jumat (31/1) lalu.

Ini tak lain dan tak bukan karena dampak virus corona yang sangat mematikan.

Lebih dari 8000 kasus coronavirus telah dikonfirmasi di seluruh dunia, dengan sebagian besar di China.

Baca Juga: Didapuk Jadi Model Brand Kosmetik Luna Maya, Intip Fakta Menarik Canti Tachril, Diduga Gebetan Baru Adipati Dolken

Namun, hingga detik ini tak ada satupun orang Indonesia yang terjangkit virus berbahaya dari Wuhan ini.

Padahal, virus corona telah menyebar ke 20 negara lain dan hampir semua negara yang dekat dengan Indonesia mengalami wabah ini.

Seperti negara tetangga Australia, kemudian di Asia ada Thailand, Singapura, Malaysia, Kamboja, dan Filipina.

Semuanya melaporkan memiliki kasus virus corona yang dikonfirmasi.

Source : intisari

Editor : Linda Fitria

Baca Lainnya

Latest