Follow Us

Kisah Petugas Pemadam Kebarakan yang Harus Rela Kehilangan Setengah Tempurung Kepalanya Akibat Kecelakaan Tragis

None - Jumat, 04 Oktober 2019 | 13:19
Abdul Manan Anyut
astroanawi

Abdul Manan Anyut

GridHype.ID- Kehidupan seorang petugas pemadam kebarakaran berubah 360 derajat usai mengalami kecelakaan di jalan raya pada Juli 2018 lalu.

Abdul Manan Anyut (30), bertugas di Balai Bomba dan Penyelamat Tebrau, Malaysia.

Dia kehilangan setengah tempurung kepala akibat kecelakaan yang hampir merenggut nyawanya.

Kisah tragis Abdul Manan bersama tunangannya, Fatin Nur Affira Yusof (27), viral di twitter @atengsepet dan mendapat banyak simpati dari netizen.

Baca Juga: 9 Tahun Jadi Istri Pangeran Bali, Happy Salma Rayakan Anniversary dengan Tulis Pesan Romantis

Foto Abdul Manan mencuri perhatian netizen ketika menunjukkan setengah kepalanya "kempes" akibat tidak adanya tempurung kepala.

Fatin mengatakan tunangannya harus hidup tanpa tempurung kepala selama enam bulan dan bahkan lebih karena dia harus menunggu keputusan pihak rumah sakit untuk mengganti tempurung kepala yang baru.

Saat ini, Abdul Manan telah cuti sakit selama tiga bulan sebelum memulai perannya sebagai seorang petugas pemadam kebakaran.

Mengingat kembali, Fatin mengatakan dia menelepon Abdul Manan pada malam kejadian tetapi malah dijawab oleh seorang wanita yang dipercaya sebagai dokter di Rumah Sakit Sultanah Aminah (HSA).

Baca Juga: 2 Tahun Kepergian Suamnya, Ririn Ekawati Akhirnya Ungkap Alasan Mengapa Dirinya Mau Dinikahi Ferry Wijaya Meski Sang Suami Sakit Leukimia

"Dia sangat agresif, pihak rumah sakit mengikat kaki dan tangannya, dan yang paling menyedihkan, dia (Manan) kehilangan ingatannya," kata Fatin.

Source : intisari online

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest