Doa Harian, Inilah Doa Nabi Daud untuk Meluluhkan Hati Seseorang dan untuk Mendapatkan Jodoh

Senin, 16 Oktober 2023 | 18:15
Pixabay/Nega

Ilustrasi doa harian

GridHype.ID -Doa harian berikut ini akan membagikan bacaan doa untuk kamu yang jomblo.

Sebab, doa harian ini akan membagikan bacaan doa Nabi Daud AS.

Yang mana bisa kamu amalkan untuk meluluhkan hari seseorang dan doa untuk mendapatkan jodoh.

Dalam kisah 25 Nabi dan Rasul, Nabi Daud merupakan Nabi urutan ke 17 yang ditugaskan oleh Allah SWT untuk menyampaikan wahyu kepada Bani Israil.

Nabi Daud diberi mukjizat oleh Allah berupa suara yang merdu, melunakkan besi dengan tangan kosong, dan mengerti bahasa burung.

Nabi Daud juga mendapatkan anugerah dari Allah SWT yaitu kitab Zabur yang merupakan kitab kedua setelah Taurat yang diturunkan kepada Nabi Musa.

Nabi Daud merupakan ayahanda dari Nabi Sulaiman dan sebagai seorang raja yang kuat dan perkasa.

Kisah-kisah Nabi Daud telah banyak tertuang dalam Al-Qur'an yaitu surat A-Saba:10, Al-Anbiya :78-80, An-Naml:15, Al-Baqarah:251, dan Surat Shad.

Terdapat beberapa do'a Nabi Daud yang dapat kita amalkan sehari-hari yaitu diantaranya:

1. Doa meluluhkan hati seseorang

اللَّهُمَّ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيْزُ الْكَبِيْرُ وَأَنَا عَبْدُكَ الضَّعِيْفُ الذَّلِيْلُ الَّذِيْ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِكَ، اللَّهُمَّ سَخِّرْ لِيْ كَمَا سَخَّرْتَ فِرْعَوْنَ لِمُوْسَى وَلَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ كَمَا لَيَّنْتَ الْحَدِيْدَ لِدَاوُدَ فَإِنَّهُ لَا يَنْطِقُ إِلَّا بِإِذْنِكَ نَاصِيَتُهُ فِيْ قَبْضَتِكَ وَقَلْبُهُ فِيْ يَدِكَ جَلَّ ثَناَءُ وَجْهِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Baca Juga: Doa Harian, Inilah Doa untuk Menenangkan Hati Gegara Patah Hati

Artinya: "Ya Allah, sungguh Engkau Maha Mulia Maha Besar. Sementara aku hamba-Mu yang sangat hina dina. Tiada upaya dan kekuatan kecuali karena Engkau. Ya Allah, tundukkanlah (sebut nama orang yang dimaksud) padaku, sebagaimana Engkau telah menundukkan Fir'aun pada Musa a.s. Dan luluhkan hatinya untukku, sebagaimana Engkau telah meluluhkan besi untuk Daud a.s. karena sungguh dia takkan berbicara kecuali dengan izin-Mu. Ubun-ubunnya dalam genggaman-Mu, dan hatinya di tangan-Mu. Pujian wajah-Mu telah Agung, wahai yang lebih sayang para penyayang.'

2. Doa untuk membolak-balikkan hati seseorang

اَللَّهُمَّ لَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ لَيِّنْتَ لِدَاوُدَالْحَدِيْد

Artinya: "Ya Allah, lembutkanlah hatinya sebagaimana Engkau melembutkan Daud (akan) besi."

3. Doa Nabi Daud untuk mendapatkan jodoh dari Allah SWT

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ حُبَّكَ وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ وَالْعَمَلَ الَّذِي يُبَلِّغُنِي حُبَّكَ اللَّهُمَّ اجْعَلْ حُبَّكَ أَحَبَّ إِلَيَّ مِنْ نَفْسِي وَأَهْلِي وَمِنْ الْمَاءِ الْبَارِدِ

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu cinta-Mu, dan cinta orang-orang yang mencintai-Mu, dan aku memohon kepada-Mu, perbuatan yang dapat mengantarkan aku kepada cinta-Mu. Ya Allah, jadikanlah cinta-Mu lebih aku cintai daripada diriku, keluargaku, serta air dingin”.

Itulah doa peluluh hati seseorang dan doa mendapatkan jodoh.

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul "Doa Nabi Daud: Doa Meluluhkan Hati, Doa Membolak-balikkan Hati, Doa Mendapatkan Jodoh"

Baca Juga: Doa Harian, Inilah 5 Doa yang Bisa Dibaca Orang Tua untuk Mendoakan Anaknya agar Sholeh dan Sholehah

(*)

Editor : Helna Estalansa

Sumber : TribunJogja.com

Baca Lainnya