Gridhype.id-Kegiatan jual beli di era saat ini sangat beragam dengan munculnya sejumlahe-commerce, salah satunya Shopee.
Tidak heran jika kini masyarakat luas mengandalkan Shopee untuk memenuhi kebutuhan belanja sehari-hari.
Memiliki banyak kemudahan, sayangnya belanja menggunakan Shopee juga tidak terbebas dari masalah yang menimbulkan komplain.
Oleh karena itu, inilah cara chat CS Shopee untuk komplain penjual dan pembeli.
Pelanggan maupun Seller Shopee yang menemukan masalah saat transaksi bisa melakukan komplain dengan mudah.
Shopee merupakan salah satu marketplace yang menyediakan berbagai layanan dan fitur canggih belanja online.
Tentunya, Shopee juga mengembangkan fitur yang membantu pelanggan apabila terjadi gangguan atau masalah.
Sama seperti marketplace lainnya, Shopee menghadirkan layanan komplain melalui aplikasi, e-mail, hingga telepon.
Nah, dalam aplikasi Shopee pengguna bisa komplain dengan fiturlive chatke petugascustomer service.
Selain itu, ada juga fitur telepoin yang bisa dicoba untuk mendapatkan jawaban atau solusi lebih cepat.
Bahkan, semua layanan untuk komplain Shopee buka 24 jam setiap hari termasuk libur nasional.
Perlu diperhatikan pengguna baik pembeli maupun penjual perlu menyiapkan beberapa dokumen tambahan:
Baca Juga: Duh, Aplikasi Shopee Eror, Ternyata Begini Cara Mudah Mengatasinya
- Bukti transaksi.
- Nomor Invoice belanja.
- Alasan komplain Shopee.
Simak ada beberapacara chat CS Shopee untuk komplainbagi penjual dan pembali.
Cara Chat CS Shopee bagi Penjual dan Pembeli1. Chat Via Menu Aplikasi
Nah, baik penjual dan pembeli bisa menerapkan carachat CSShopee dengan fitur live chat.
- Buka Aplikasi Shopee.
- Klik menu Saya.
- Klik Chatting dengan shopee.
- Masukkan saran, pertanyaan, kritik kepada pihak Shopee.
- Tunggu balasan dalam antrean.
Pengguna juga bisa melakukan pelaporan masalah atau komplain Shopee melalui telepon dengan pulsa.
- Buka menu Telepon.
- Ketik 1500702.
- Klik OK/Panggil.
- Tunggu tersambung dengan CS.
- Berikan ID Shopee dan Masalah yang terjadi.
Terakhir, pengguna bisa ikuti cara komplain Shopee melalui email di Aplikasi bawaan.
- Buka Aplikasi Shopee.
- Klik menu Saya.
- Pilih Pusat Bantuan.
- Masukkan pesan pada kolom.
- Klik Kirim untuk melanjutkan pesan.
- Tunggu balasan masuk ke email akun Shopee.
Nah, pengguna yang ingin komplain soal Shopee Express dengan fitur khusus di menu CS Shopee.
- Buka aplikasi.
- Pilih Toko Saya.
- Pilih Chat dengan Shopee.
- Klik halaman Live Chat.
- Pilih Seller Centre dan Pusat Edukasi Penjual
- Masuk ke laman Seller Centre atau Pusat Edukasi Penjual.
- Klik Chat dengan Shopee.
- Pilih Shopee Express Bantuan Penjual.
- Tunggu instruksi atau antrean.
Dari seperti cara chat CS Shopee untuk komplainmudah diterapkan oleh penjual dan pembeli dari aplikasi.
Artikel ini telah tayang dikontan.iddengan judulAda Komplain? Ini 4 Cara Chat CS Shopee untuk Penjual dan Pembeli
Baca Juga: Jangan Bingung! 5 Situs Belanja Online Ini Bisa Bantu Kamu Pilih Baju Lebaran
(*)