Kaesang Pangarep Nggak Salah Pilih, Ternyata Fantastis Gaji yang Diterima Erina Gudono, Profesinya Mentereng Tak Main-main

Selasa, 20 Desember 2022 | 21:00
(Instagram/erinagudono)

Erina Gudono bersama Kaesang Pangarep

GridHype.ID - Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sempat digadang-gadang sebagai Royal Wedding.

Kemeriahan dan kemewahannya pun jadi sorotan publik.

Pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono akan melangsungkan ijab qabul di Pendopo Royal Ambarukmo, Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022)

Setelah prosesi ijab qabul, Erina akan sah menjadi menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana.

Sosok Erina Gudono sendiri yang berhasil meluluhkan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep tentu menuai penasaran.

Sebagaimana yang diketahui, Erina lahir pada 11 Desember 1996 di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat.

Perempuan yang sebentar lagi akan menginjak usia 26 tahun itu merupakan finalis Puteri Indonesia 2022 mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Ayah dari calon istri Kaesang ini adalah Prof. Dr. Gudono, M.B.A yang merupakan guru besar Universitas Gadjah Mada (UGM).

Profesor Gudono diketahui telah meninggal dunia pada 2016 akibat serangan jantung.

Ibu Erina Gudono adalah Dra. Sofiatun Gudono M.Si, Akt yang merupakan dosen sekaligus rektor di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mitra Indonesia.

Baca Juga: Terima 6000 Undangan, Erina Gudono Istri Kaesang Pangarep Blak-blakkan Ngaku Hanya Minum Es Buah di Resepsi Pernikahannya

Erina juga memiliki dua kakak yakni Nadya Sofia Gudono dan Allen Adam Rinaldy Gudono serta satu adik yaitu Shania Gudono.

Perempuan yang berdomisili di Yogyakarta ini meraih gelar S1 di Universitas Gajah Mada (UGM) jurusan manajemen keuangan pada 2018.

Mengutip dari Tribun Medan, Erina Gudono kemudian melanjutkan pendidikan untuk mengambil gelar S2 di Columbia University untuk studi Master of Public Administration.

Selain itu, Erina Gudono juga pernah mengambil kursus pendek musim panas di The Chinese University of Hong Kong dalam bidang Bisnis dan Manajemen Ekonomi.

Erina Gudono juga pernah mengikuti program pertukaran pelajar ke Showa Women's University of Japan.

Dengan latar belakang pendidikannya itu, tak heran kini Erina Gudono bisa bekerja di perusahaan keuangan Internasional asal Amerika Serikat, J.P Morgan.

Diketahui Erina Gudono bekerja di bagian analis di bank investasi.

Tugasnya melakukan analisa dan riset mendalam tentang performa perusahaan dan kondisi pasar.

Belum lama ini Kaesang Pangarep memberi kejutan ulang tahun ke sang istri, Erina Gudono jadi sorotan. (Instagram/rumpi_gosip)

Dihimpun dari berbagai sumber, gaji tahun pertama menjadi analis di J.P Morgan ialah 100.000 dollar AS, yang semulanya hanya 85.000 dollar AS.

Baca Juga: Berhalangan Hadir di Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Ayu Ting Ting Lakukan Hal ini

Upah tersebut naik per 1 Juli 2021. Tahun dimana Erina juga tergabung dalam perusahaan tersebut.

Jika dikonversi ke rupiah, gaji menjadi analis tahun pertama di J.P Morgan ialah kurang lebih Rp 1,5 miliar. Jadi dalam satu bulan kurang lebih menerima Rp125 juta.

Hanya saja, tidak disebutkan apakah gaji tersebut rata untuk seluruh analis J.P. Morgan di setiap kantor cabang atau tidak.

(*)

Editor : Nabila Nurul Chasanati

Sumber : Tribun Medan, Kompas.com

Baca Lainnya