Jadi Juru Bicara Presidensi KTT G20 Bali, Maudy Ayunda Ungkap Peran Besar Pemuda Indonesia

Kamis, 17 November 2022 | 11:00
IG Maudy Ayunda

Maudy Ayunda juru bicara G20

Gridhype.id-Pelaksanaan KTT G20 yang saat ini menjadi pusat perhatian di dunia dan melibatkan sejumlah pihak, salah satunya aktris ternama Maudy Ayunda.

Pada pelaksanaan KTT G20 di Bali, Maudy Ayunda berperan sebagai tim juru bicara presidensi.

Maudy Ayunda mengungkapkan beberapa hal penting berkaitan denganKTT G20 yang dilaksanakan pada 15-16 November 2022 itu.

Sebagai tim juru bicara presidensi, dirinya menyebut bahwa ada kebanggaan tersendiri bagi Indonesia sebagai tuan rumah pelaksanaan KTT G20.

Turut hadir dalam gala dinner di kawasan Garuda Wisnu Kencana, penyanyi sekaligus pemain film ini menyebut bahwa kemegahan acara tersebut dikemas secara representatif.

"Performance yang sudah dipersiapkan dan juga tempat dan lokasi di GWK yang sangat magical, sangat dekat dengan alam itu sangat megah dan bukan hanya megah tapi sangat representatif," jelasnya dilansir dari kompas.tv.

Turut berbangga lantaran bisa terlibat dalam konferensi international tersebut, dirinya mengatakan bahwa salah satu delegasi yang duduk bersamanya kala itu begitu terkesima dengan suasana yang disajikan.

"Mereka senang dan sangat-sangat terkesan," jelasnya.

Terkait dampak dari pelaksanaan KTT G20 ini bagi Indonesia, secara tidak langsung hal tersebut berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi yang mencakup UMKM hingga ketenagakerjaan.

Peran Maudy Ayunda dalam pelaksanaan KTT G20 tersebut tidak terlepas dari edukasi terhadap para generasi muda di Indonesia.

Menurut Maudy Ayunda, dibutuhkan adanya gotong royong dan kolaborasi untuk dapat menghadapi sejumlah masalah yang kini tengah terjadi.

Berbagai topik yang dibahas dalam Konferensi Tingkat Tinggi tersebut sangat relevan dengan keadaan generasi muda saat ini, salah satunya adalah krisis iklim.

Baca Juga: Sejumlah Petinggi Negara Kenakan Batik Khas Indonesia, Inilah Sederet Fakta Menarik KTT G20 di Bali

Siapa sangka, data menunjukkan bahwa 80% pemuda Indonesia peduli terhadap krisis iklim yang terjadi.

Pembahasan yang diulas dalam konferensi tersebut pada kenyataannya memiliki efek jangka panjang yang nantinya bisa menjadi acuan dan pembelajaran bagi generasi muda untuk berkembang.

Maudy Ayunda menegaskan bahwa beberapa hal tersebut nyatanya sukses menumbuhkan antusias pada generasi muda.

"Tidak heran sih kalau misalnya anak-anak muda cukup antusias karena sakit hati yang diangkat dekat dengan mereka," tambahnya.

Maudy Ayunda selama ini dikenal sebagai sosok anak muda yang cukup menginspirasi masyarakat Indonesia.

Memiliki latar belakang pendidikan yang luar biasa, tidak heran rasanya jika Maudy Ayunda kerap terlibat dalam sejumlah acara penting kenegaraan.

Menjadi salah satu sosok yang dilibatkan dalam Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Bali, Maudy Ayunda kerap membagikan momen tersebut melalui media sosial pribadinya.

Dalam beberapa postingan, istri Jesse Choi itu tampak begitu anggun menggunakan busana khas Indonesia.

Menjadi salah satu pengalaman yang sangat luar biasa bagi dirinya, dia juga mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki kekayaan dan keragaman budaya yang sangat luar biasa.

Hal tersebut bahkan dampak begitu jelas pada saat pertunjukan yang digelar di kawasan Garuda Wisnu kencana saat agenda gala dinner.

"I must say it was an exceptional showcase of our cultural disness and diversity (saya harus mengatakan itu adalah pertunjukan luar biasa dari kekayaan dan keragaman budaya kita)". Tulisnya dilansir dari@maudyayunda.

Baca Juga: Dampingi Presiden Yoon Suk-yeol di Bali untuk Hadiri KTT G20, Kecantikannya Sang Istri Kim Keen-hee Jadi Sorotan, Sosoknya Ternyata Tuai Kontroversi ini

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : instagram.com, Kompas.tv

Baca Lainnya