Padahal Hasil Visum Lesti Kejora Disebut Asli, Rizky Billar Malah Bantah soal KDRT: Yang Ada Kebanting...

Senin, 10 Oktober 2022 | 13:00
Kolase Instagram/@rizkybillar dan @lestykejora

Rizky Billar dan Lesti Kejora

GridHype.ID -Belakangan ini publik tengah menyoroti kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Rizky Billar kepada Lesti Kejora.

Tak sedikit yang mengaku syok sekaligus geram dengan sikap Rizky Billar terhadap Lesti Kejora.

Meski telah dilaporkan Lesti Kejora ke polisi, pihak Rizky Billar justru memberikan pernyataan yang cukup mengejutkan.

Pasalnya, mengutip dari GridFame.ID, Rizky Billar tidak mengakui adanya KDRT.

Melalui kuasa hukumnya, Rizky Billar membantah bahwa dirinya membanting Lesti Kejora hingga mengalami luka lebam.

Billar hanya melakukan upaya pertahanan diri ketika dirinya dan Lesti berada dalam kondisi emosi.

"Yang jelas Rizky tidak ada membanting banting engga ada itu engga benar," kata kuasa hukum Rizky Billar, Ade Erpil Manurung di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022).

Sehingga kejadian tersebut bukanlah Rizky Billar yang membanting istrinya, namun menurut Ade hanya ketidak sengajaan yang terjadi sehingga Lesti terbanting.

Ade menjelaskan bahwa Rizky Billar kala itu ingin memenangkan diri ketika tersulut emosi, seketika Lesti mengejar Rizky Billar dan menarik kalung milik pria berusia 27 tahun itu.

Atas kejadian tersebut pun membuat Rizky Billar melakukan pertahanan diri.

"Yang ada kebanting jadi ketika Rizky mau ke kamar mandi menenangkan diri ini bahasa Rizky, marah Lesti dikejar dan ditariklah ininya (kalung) putus rantainya kemudian Rizky menepis, dan kejatuh jadi bukan membanting-banting," tutur Ade.

Baca Juga: Ungkap Sakit Lesti Kejora Tak Parah, Kakak Rizky Billar Sebut KDRT Itu Bentuk Keharmonisan Pasutri

Diketahui bahwa Billar diduga telah melakukan tindakan kekerasan kepada Lesti dengan cara membanting dan mencekik sang istri usai kedapatan berselingkuh.

"Terlapor emosi dan melakukan berusaha mendorong korban dan membanting korban ke kasur dan mencekik leher korban sehingga korban terjatuh ke lantai dan hal tersebut dilakukan berulang-ulang," tulis surat laporan yang tertulis, Kamis (29/9/2022).

Dugaan kekerasan tersebut pun tidak berhenti disitu, dimana Billar turut menarik sang istri ke kamar mandi.

Setelah ya Lesti malah mendapatkan perlakuan buruk dari suami tercintanya itu.

Atas kejadian tersebut pun membuat Lesti mengalami sakit di beberapa bagian tubuh pedangdut itu.

"Kemudian pada jam 10.00 WIB terlapor berusaha menarik tangan korban ke arah kamar mandi dan membanting korban ke lantai dan berulang kembali sehingga tangan kanan dan kiri leher dan tubuhnya merasa sakit dan atas kejadian tersebut korban merasa sakit dan melaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan guna ditindak lanjuti," tutup isi surat tersebut.

Hasil visum Lesti Kejora dibeberkan polisi

Polisi menyebut hasil visum Lesti Kejora atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh suaminya, Rizky Billar autentik alias asli.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menerangkan dengan hasil itu, bukti jika kasus KDRT tersebut bukan rekayasa.

"Hasil visum ini sudah telak, tidak ada rekayasa," kata Zulpan saat dihubungi, Kamis (6/10/2022).

Dari hasil visum yang telah dilakukan, Lesti Kejora memang mengalami luka di bagian tangan dan leher.

Baca Juga: Rizky Billar Disebut Tak Sengaja KDRT Hingga Talak Satu Istrinya, Keluarga Akui Sudah Bertemu Pihak Lesti Kejora Bahas Soal Ini

Luka itu berupa memar hingga bengkak yang diduga akibat tindakan kekerasan yang dilakukan Rizky Billar.

"Loh iya (bukti autentik). Hasil visum mendukung laporan polisi yang dibuat oleh korban," jelas Zulpan.

Rizky Billar talak satu Lesti Kejora

Melansir dari Kompas.com, saat pertengkaran terjadi pada 28 September 2022, Rizky Billar rupanya telah mengucap talak satu Lesti Kejora.

Adek Erfil Manurung selaku kuasa hukum Rizky Billar mengatakan, kliennya berusaha untuk menenangkan Lesti Kejora agar tidak bertengkar di depan mertuanya.

"Tapi istrinya (Lesti) marah-marah terus, akhirnya ditutuplah mulutnya supaya jangan ribut," kata Adek Efril di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur pada Sabtu (8/10/2022).

Masih di hari yang sama pada pagi harinya keduanya kembali bertengkar dan di sini Billar mengucap talak satu kepada istrinya.

"Ketika dia menuju kamar mandi, kan mengamuk terus (Lesti-nya). 'Kakak talak satu kamu' di situlah Lesti menyerang ngamuk. Ditariklah ininya sampe putus kalungnya, tarik-tarik jatuh lah Lesti," ungkap Adek.

Adek memastikan bahwa kliennya tidak mempunyai niatan untuk sengaja melukai leher Lesti.

Baca Juga: Rizky Billar Terus Bantah KDRT, Penyidik Jemput Bola dengan Temui Lesti Kejora Langsung untuk Minta Keterangan Tambahan

(*)

Editor : Helna Estalansa

Sumber : Kompas.com, GridFame.ID

Baca Lainnya