Rizky Billar Disebut Tak Sengaja KDRT Hingga Talak Satu Istrinya, Keluarga Akui Sudah Bertemu Pihak Lesti Kejora Bahas Soal Ini

Senin, 10 Oktober 2022 | 10:45
Instagram

Rizky Billar yang mengucapkan talak ke Lesti Kejora ternyata masih sempat mengajak istrinya melakukan hubungan begini.

GridHype.ID - Fakta terkait KDRT yang dilakukan Rizky Billar terhadap istrinya, Lesti Kejora akhirnya diungkap pengacara sang aktor.

Ya, belum lama ini kuasa hukum Rizky Billar, Adek Erfil Manurung membeberkan kronologi kejadian versi kliennya terkait laporan KDRT.

Mengutip Tribunnews.com dari YouTube Seleb Oncam News Minggu (9/10/2022), Adek Erfil Manurung memberikan penjelasan.

Saat keributan yang terjadi antara Rizky Billar danLestiKejora, terdapat ibunda Lesti yang tengah berada di rumah mereka.

"Kejadian sebenarnya itu, pertengkaran pertama itu Rizky ribut sama istrinya."

"Rizky meminta supaya diam, besok aja karena ada ibunya, ibu mertua Rizky ada di rumah Rizky pada waktu itu," terang Adek Erfil Manurung.

Namun,LestiKejoratak berhenti marah pada saat itu hingga Rizky Billar menutup mulut sang istri.

"Tapi istrinya marah-marah terus, marah-marah akhirnya ditutup mulutnya (Lesti) supaya jangan ribut."

"Dia (Lesti) meronta-ronta kan, bisa begini-gini kan ke bawah gini (tangan Billar dari mulut Lesti akhirnya ke leher)," ungkapnya.

Adek Erfil Manurung lantas menegaskan bahwaRizkyBillartak ada niatan untuk menyakitiLestiKejora.

"Tidak ada niat klien saya untuk sengaja menyakiti istrinya, nggak ada itu," tegasnya.

Baca Juga: Kemarin Mangkir dari Panggilan Kepolisian Ngaku Psikisnya Terguncang, Kini Rizky Billar Dikabarkan Sedang Dalami Agama

Bahkan, setelah itu Billar dan Lesti berbicara berdua.

"Klien saya bilang 'Abis itu, Bang, kami bicara kok berdua di tempat tidur'. Kamu lihat nggak, ada bekas merah?, 'Nggak tau, Bang, enggak pas itu, Bang'," Adek membeberkan percakapannya dengan Billar sebelumnya.

Kemudian, Billar kembali marah dan pergi ke kamar mandi, bermaksud untuk menenangkan diri.

"Setelah kita bicara, sekitar jam lima itu ribut lagi, ngamuk lagi.

Akhirnya klien saya itu mau pergi ke kamar mandi, mau nenangkan diri lah daripada ribut-ribut terus kan."

"Karena mertuanya pasti dengar, dia nggak enak, ketika dia (Billar) mau menuju kamar mandi, kan (Lesti) ngamuk terus nih," imbuhnya.

Billar mengamuk hingga menjatuhkan talak satu ke Lesti.

"'Oke, kakak talak satu kamu', di situ lah Rizky nyerang, ngamuk."

"Tarik lah ininya (bagian atas baju), tarik-tarik terus sampai putus kalungnya, ditepis lah. Jatuh (Lestinya), tarik-tarik, terjatuh lah," jelas Adek.

Setelah perseteruan keduanya mereda, hingga kini, Billar dan Lesti disebut masih saling menjalin komunikasi.

"Kalau saya melihat mereka masih baik-baik aja, masihvideo call-an. Yang jelas mereka sampai saat ini belum putus komunikasi," tutur Adek.

Bahkan, ayah angkat Rizky Billar, Izhar Wilendra, memastikan telah bertemu dengan keluarga dan kuasa hukum Lesti Kejora.

Baca Juga: Dulu Ngotot Jadi Mak Comblang Lesti Kejora dan Rizky Billar, Fitri Carlina Kini Ungkap Penyesalan,Syok Soal Kabar KDRT

Mengutip Kompas.com, pertemuan itu membahas permasalahan dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Billar terhadap Lesti Kejora.

"Saya pas satu hari di Jakarta langsung bertemu ayah Lesti Kejora, lalu kami ngobrol. Di situ juga ada Pak Sandy (kuasa hukum Lesti). Kami ngobrol baik-baik," kata Izhar Wilendra saat ditemui wartawan di kawasan Tangerang Selatan, Sabtu (8/10/2022).

Meski begitu, Izhar enggan membeberkan isi pertemuan mereka secara detail.

"Apa isinya, kembali saya bilang tunggu aja dulu dari pengadilan. Saya takut kecepatan ngomongnya. Saya takut dikatakan mendahului pengadilan. Maaf, karena itu enggak etis bagi saya," ujar Izhar.

"Yang jelas saya sudah ketemu, dua kali saya ketemu pak Sandy, kami ngobrol, ya dua kali saya ke rumah sakit," lanjutnya.

Izhar juga memastikan bahwa Billar dan keluarganya telah menjenguk Lesti saat di rumah sakit.

"Benar, kami dua hari berturut-turut datang. Apa yang terjadi di rumah sakit sampai saat ini izinkan saya simpan dulu. Cukup saya, Lesti dan Billar yang tahu," ungkap Izhar.

Menurut Izhar, permasalahan Rizky Billar dan Lesti Kejora seharusnya tidak sebesar ini.

"Saya tidak mengatakan laporan polisi Lesti itu palsu, tidak. Tapi efeknya yang memojokan Billar keluar semua dan tidak benar adanya, sehingga psikis Billar terganggu," tuturnya.

Baca Juga: Rizky Billar Terus Bantah KDRT, Penyidik Jemput Bola dengan Temui Lesti Kejora Langsung untuk Minta Keterangan Tambahan

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Kompas.com, Tribunnews.com

Baca Lainnya