Nahloh Urat Malunya Sudah Putus, Siapa Sangka Sertifikat Pesulap Merah yang Selama Ini Dibanggakan Ternyata Palsu, Sosok Ini Bongkar Faktanya

Minggu, 11 September 2022 | 13:30
Instagram

Pesulap Merah

GridHype.ID -Pesulap Merah belakangan ini memang tengah ramai disorot publik dan media.

Seperti diketahui, Pesulap Merah dikenal sebagai sosok yang kerap membongkar trik sulap.

Kemudian, nama Pesulap Merah semakin naik setelah muncul di podcast Deddy Corbuzier.

Melansir dari GridFame.ID, sejak kemunculannya membongkar trik para dukun, nama Pesulap Merah memang kian melejit.

Ia dinilai membuat mata masyarakat terbuka akan ilmu klenik.

Pesulap Merah mengatakan sebetulnya, ilmu klenik memang ada.

Namun, yang ia bongkar adalah trik-trik dukun palsu yang memanfaatkan demi cuan.

Ia pun mengatakan kalau memiliki sertifikat dibidang spiritual.

Tetapi, menurut sosok ini, sertifikat itu palsu.

Ia menuturkan kalau sertifikat tersebut tak terdaftar secara resmi.

Bahkan, ia juga memberikan pesan menohok ke Pesulap Merah.

Baca Juga: Tanpa Tedeng Aling-aling Gandeng Pengacara Kondang Hotman Paris Setelah Dilaporkan Dukun, Pesulap Merah Disebut Tutupi Ketakutanya

Melansir dari Tribun-Medan.com, sosok tersebut adalah salah satu guru Pesulap Merah bernama Setiawan atau Bang Away atau Ki Rawa Panggia.

Bang Away sendiri memiliki padepokan Persaudaraan Kembang yang kini telah menjadi Yayasan.

Dilansir dari YouTube Channel DH Entertainment News, Jumat (9/9/2022) di hadapan media, Bang Away menyebut sertifikat yang dibanggakan Marcel selama ini palsu.

"(Pernah tanda tangan) sertifikat. Ini sekalian saya bongkar saja deh ya, sertifikat yang selama ini dia bawa-bawa itu sebenarnya tidak terdaftar," ungkap Bang Away.

Bang Away menjelaskan kalau dirinya mau mendantangi sertifikat itu karena Marcel membeli sertifikatnya dari salah satu murid.

"Karena dia bilang beli dari orang yang murid saya," jelas Bang Away.

Namun, sertifikat tersebut tak terdaftar resmi di lembaga.

"Yang katanya dari lembaga lah itu pokoknya tidak ada. Tapi dia sadar hal itu ya, akhirnya dia minta ke saya agar diterbitkan sertifikat yang beneran dari saya."

tribunnews

sertifikat spiritual marcel palsu

Salah satu kerabat Bang Away yang ikut dalam wawancara tersebut pun menuturkan, sertifikat milik Marcel tidak terdaftar di lembaga The Indonesian Board of Hypnotherapy (IBH).

Baca Juga: 'Aneh Banget', Padahal Kata Maafnya Ditunggu Mbak Rara 3x24 Jam, Pesulap Merah Justru Santai Dapat Somasi dari Si Pawang Hujan

Bahkan ia menunjukkan bukti dari website IBH langsung, bahwa nama Marcel tidak terdaftar sebagai pemilik sertifikat mana pun.

Tak hanya dengan nama panggungnya yaitu Marcel saja, bahkan jika dicari menggunakan nama asli Marcel yaitu Haris Setianto juga tak terdaftar.

Rekan Bang Away itu pun menemukan salah satu kejanggalan terkait sertifikat milik Marcel tersebut.

"Anehnya, ketika Marcel perform nggak tahu kebetulan atau tidak ya, saat dia perform di tayangan salah satu TV dan bertemu salah satu petinggi hipnotis namanya muncul (di lembaga IBH)."

"Nah kenapa bisa muncul? Dari tadinya nggak muncul eh tiba-tiba muncul padahal sertifikat itu sudah ada dari awal," jelas rekan Bang Away.

"Saya mau minta klarifikasi dari Marcel nih, kenapa bisa begini. Kalau dia bilang selama ini praktisi itu kebohongan dia juga praktisi kebohongan dong," tutupnya.

Profil Pesulap Merah

Melansir dari Surya.co.id, saat ini pesulap yang memiliki ciri khas penampilan serba merah ini menjadi sorotan setelah melakukan aksinya ingin membuktikan ilmu supranatural dan menantang sosok Gus Samsudin.

Lelaki yang diketahui memeluk agama Islam ini merupakan sosok yang lahir di Tangerang pada tahun 1995 dan kini berusia 27 tahun.

Saat ini Marcel Radhival Pesulap Merah masih mengenyam pendidikan di bangku kuliah.

Awalnya ia memiliki hobi sulap sejak duduk di bangku sekolah hingga memutuskan membuat kegemarannya itu menjadi profesi.

Baca Juga: Blak-blakan Akui Tak Takut dengan Laporan Mbak Rara Pawang Hujan, Pesulap Merah Malah Was-was dengan Kondis Sang Istri Gegara Hal Ini: Banyak Banget...

Perjalanan karirnya bermula saat bergabung dengan Tangerang Hypnotist Community untuk mengasah kemampuannya sebagai pesulap yang lebih hebat.

Namun nama Marcel Radhival sebagai Pesulap Merah semakin populer setelah tampil di podcast Deddy Corbuzier pada tahun lalu.

Pada 2019, Marcel juga pernah mengikuti Magicomic sebagai peserta.

Magicomic merupakan program TV di mana para pesulap berbakat dari banyak penjuru Indonesia tampil di hadapan juri profesional dan penonton.

Ada yang menarik di akun Instagram pribadinya, @marcelradhival1.

Pada kolom bio tertulis 'pawang dukun/paranormal'.

Hingga akhirnya kini dikenal sebagai sosok Youtuber dengan konten membongkar ilmu sulap.

Channel YouTube dengan nama Marcel Radhival. Hingga saat ini, channel tersebut memiliki 1,6 juta subscribers.

Berikut profil singkatnya:

  • Nama panggung: Marcel Radhival
  • Tanggal Lahir: 26 Agustus 1995
  • Umur: 27 tahun (2022)
  • Agama: Islam
  • Akun Instagram: @marcelradhival1
  • Akun YouTube: Marcel Radhival
Marcel Radhival sudah menikah dengan wanita bernama Tika.

Baca Juga: Diancam Dijebloskan ke Penjara 6 Tahun, Pesulap Merah Bak Tak Gentar Bahkan Kepikiran Laporkan Balik : Fitnah dan Tuduhan Palsu itu juga Dilarang

(*)

Editor : Helna Estalansa

Sumber : Surya.co.id, GridFame.ID

Baca Lainnya