'Organ Tubuh Dijadikan Patung', Viral Pengakuan Sosok Wanita yang Berani Bongkar Ada Pintu Rahasia di Rumah Ferdy Sambo, Polisi Beber Fakta Sebenarnya

Rabu, 07 September 2022 | 14:30
Grid.ID

Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo saat hadiri kegiatan rekontruksi adegan pembunuhan Brigadir J.

GridHype.ID - Tersangka kasus pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo memang tak habis-habisnya menuai sorotan publik.

Terlebih lagi belum lama ini media sosial sempat dihebohkan dengan beredarnya video yang menyebut ada ruang rahasia di rumah Ferdy Sambo.

Melansir GridHot.ID, ruang rahasia di rumah Ferdy Sambo ini diduga menjadi tempat mendiang Brigadir J disiksa.

Hal tersebut diungkap olehseorang wanita yang mengaku sebagai asisten rumah tangga Ferdy Sambo.

Ya, dalam narasi video tersebut dituliskan bahwa wanita dalam video itu adalah ART Ferdy Sambo.

Saat dikonfirmasi dengan pihak kepolisian,Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menegaskan, video tersebut tidak benar alias hoaks.

Dedi menyebutkan, tim kedokteran forensik telah mengungkapkan hasil otopsi, yang menyatakan tidak ada penyiksaan terhadap Brigadir J.

Ia juga membantah ada pintu atau ruang rahasia di rumah Sambo.

"Ah enggaklah. Hoakslah itu, kan itu sudah disampaikan oleh dokter forensik. Enggak ada (pintu rahasia)," kata Dedi saat ditanya soal video tersebut, Selasa (6/9/2022).

Sebagai informasi, dalam video yang viral tersebut, ada sosok wanita yang diberikan narasi sebagai ART Ferdy Sambo.

Wanita itu mengungkapkan ada pintu rahasia di rumah Ferdy Sambo.

Baca Juga: Tak Takut Foto Syurnya Disebar ke Publik hingga Berani Beri Ancaman pada Sosok Ini, Nikita Mirzani Jiper Ikut Terseret Kasus Ferdy Sambo?

Salah satu narasi dalam video itu menuliskan “Pembantu rumah tangga Putri Sambo buka suara”.

Wanita itu juga mengatakan, di balik pintu rahasia itu adalah tempat Brigadir J disiksa.

"Di dalam pintu rahasia itu dibuka, di dalamnya ada goa banyak, laki-laki, polisi, semua yang dibunuh yang diambil organ tubuhnya semua dijadikan patung di dalam," ujar wanita itu dalam videonya.

Wanita dalam video itu juga meminta agar pintu rahasia rumah Sambo itu dibuka.

"Tolong dibuka itu pintu rahasia di belakang rumah untuk penyiksaan Yosua, itu ada pintu rahasia kuncinya ada di lemari sebelah, yang tempat Yosua disiksa," ucapnya.

Sementara diwartakan Kompas.com sebelumnya, hasil forensik menyatakanBrigadir J tewas akibat senjata api.

Ada sejumlah luka tembak di tubuh Brigadir J. Luka yang fatal ada di bagian dada dan kepala.

Diketahui dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J, total ada 5 tersangka.

Selain Sambo, ada Bharada E atau Richard Eliezer (penembak Brigadir J), Bripka RR arau Ricky Rizal (ajudan Ferdy Sambo), Kuat Ma’ruf (asisten rumah tangga keluarga Ferdy Sambo), dan Putri Candrawathi (istri Ferdy Sambo).

Ferdy Sambo juga ditetapkan sebagai tersangka obstruction of justice atau upaya menghalangi penyidikan kasus Brigadir J pada 1 September 2022.

Kini, Ferdy Sambo akan diperiksa oleh Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri pada Rabu (7/9/2022).

Baca Juga: Terima Ancaman dari Sosok Ini, Nikita Mirzani Malah Rela Foto Syurnya Tersebar Agar Ada Berita Baru Selain Ferdy Sambo, Netizen Auto Curiga

"Pemeriksaan terhadap FS direncanakan oleh penyidik dit siber hari ini di Mako Brimob," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan.

Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus obstruction of justice bersama enam orang lainnya.

Enam tersangka lainnya yakni Brigjen Hendra Kurniawan selaku Mantan Karopaminal Divisi Propam Polri, Kombes Agus Nurpatria selaku Mantan Kaden A Biropaminal Divisi Propam Polri.

Lalu, AKBP Arif Rahman Arifin selaku Mantan Wakadaen B Biropaminal Divisi Propam Polri, Kompol Baiquni Wibowo selaku Mantan PS Kasubbagriksa Baggaketika Rowabprof Divisi Propam Polri.

Selanjutnya, Kompol Chuck Putranto selaku Mantan PS Kasubbagaudit Baggaketika Rowabprof Divisi Propam Polri, dan Mantan Kasubnit I Subdit III Dittipidum Bareskrim Polri AKP Irfan Widyanto.

Baca Juga: Hapus Komentar Soal Anak Ferdi Sambo di Klab Malam hingga Lakukan Klarifikasi, Jefri NicholSingung Hal Ini

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Kompas.com, GridHot.ID

Baca Lainnya