Padahal Jadi Ajudan Kesayangan Tapi Berakhir Mengenaskan, Mendiang Brigadir J Sempat Minta Doa Sang Ibunda Ketika Kawal Ferdy Sambo ke Magelang

Senin, 29 Agustus 2022 | 11:30
HO/Tribun-Medan.com

Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi tetap mengaku sebagai korban pelecehan seksual Brigadir J

GridHype.ID - Kasus penembakan Brigadir J yang didalangi oleh Mantan Kadiv Propam, Irjen Ferdy Sambo ini masih menyita perhatian.

Brigadir J ditembak setelah sebelumnya sempat ikut rombongan ke Magelang.

Dilansir dari Tribunnews.com, Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak membeberkan permasalahan yang terjadi antara Irjen Ferdy Sambo dengan istrinya, Putri Candrawathi yang terjadi di Magelang, Jawa Tengah.

Pada saat itu, kata Kamaruddin, keduanya merayakan hari ulang tahun pernikahannya di Magelang.

Namun, terjadi cek-cok antara Ferdy Sambo dengan Putri Candrawathi.

"Mereka (termasuk Brigadir J) pergi bersama sama, Bu Putri dan Ferdy Sambo ke Magelang dengan dua misi, yang pertama mengurus anaknya, yang kedua dalam rangka hari ulang tahun pernikahan."

"Terjadi pertengkaran mulut antara Bu Putri dan Ferdy Sambo, maka informasinya Ferdy Sambo duluan pulang meninggalkan istrinya."

"Kepulangannya itu diduga untuk mempersiapkan pembunuhan berencana itu," kata Kamaruddin dikutip dari Program Aiman di Kompas Tv, Senin (22/8/2022).

Tapi siapa sangka, sebelum ditembak Brigadir J sempat meminta doa pada sang ibunda.

Melansir dari TribunStyle, adahal diketahui Brigadir J sendiri merupakan ajudan kesayangan dari keluarga Sambo.

Baca Juga: Merengek Minta Maaf dan Siap Jalani Proses Hukum Berlaku, Raut Muka Irjen Ferdy Sambo Ketika Jalani Sidang Kode Etik Disorot

Bahkan, Putri Candrawathi selaku istri dari Ferdy Sambo sempat ingin menjadikan Brigadir J anak angkatnya.

Terlepas dari itu semua, pihak keluarga enggan mengizinkan keluarga Sambo untuk menjadikan Brigadir J anak angkat.

Bukan tanpa alasan, Brigadir J sendiri merupakan anak yang begitu disayang oleh keluarga.

Diakui oleh Rosti Simanjuntak ibunda Brigadir J anaknya memiliki kebiasaan yang tak akan dilupakan oleh keluarga.

Rosti menyebut, putranya kerap meminta jika akan bertugas.

Termasuk saat melakukan pengawalan bersama rombongan Irjen Ferdy Sambo ke Magelang sebelum insiden pembunuhan terjadi.

"Kayak terakhir kemarin waktu mau pengawalan juga dia selalu minta doa, mak doakan abang ya mak ya, pengawalan ke Magelang," kata Rosti dikutip TribunStyle.com dari TribunJambi, Minggu, (28/8/2022).

Lantas Rosti bertanya, "Sama siapa nak? saya kan selalu begitu , dalam rangka apa anakku? Pengawalan bapak sama ibu sama mbak (anak Ferdy Sambo) mau ke sekolah," kenang Rosti.

Ia mengatakan bahwa Brigadir Yosua tidak pernah lepas meminta doa kemanapun perginya, dan selalu memberikan kabar.

Bahkan ke pasar, mau olahraga, ibadah dengan keluarga Ferdy Sambo selalu memberikan kebar baik melalui pesan ataupun video call.

Baca Juga: Sudah Diberi Pesan Agar Tetap Lanjutkan Cita-cita, Ferdy Sambo Kena Semprot Sosok Artis ini Soroti Nasib Anak-anaknya yang Jadi Korban

"Ke pasar aja ngabari, mau olahraga, karena hobby orang itu (Ferdy Sambo) sama ya, selalu olahraga sama bapak kadang video call.

Kalau lagi ibadah pun begitu, mak ini lagi ibadah sama bapak sama ibu sambil ditunjukan di video call, iya salam ya sama bapak ibu, iya kembali salam mama," ujarnya.

Ini yang menjadi alasan Rosti menjadi histeris, karena Brigadir Yosua selalu memberi kabar kedekatan bersama Ferdy Sambo.

Dan kejadian ini membuatnya tidak menyangka di balik cerita kebaikan Ferdy Sambo ada kekejaman dalam dirinya.

"Itulah yang membuat saya histeris, sering ditunjukan kedekatan dengan Ferdy Sambo dengan ibu, Nggak nyangka sangat berat sekali," tutupnya.

Baca Juga: Nasi Sudah Jadi Bubur, Dulu Jadi Jenderal yang Ditakuti Kini Merengek Minta Maaf pada Rekan Kerjanya. Irjen Ferdy Sambo Siap Jalani Proses Hukum

(*)

Editor : Nabila Nurul Chasanati

Sumber : Tribunnews.com, Tribunstyle.com

Baca Lainnya