'Kesabaran Kita Sudah Selesai', Tak Kunjung Terima Kata Maaf, Pengacara Brigadir J Nekat Minta Putri Candrawathi Jadi Tersangka

Rabu, 17 Agustus 2022 | 15:30
Kolase Tribunnews.com/ Tribunjambi.com/ wartakota

Tangis Pengacara Brigadir J Pecah, Kamaruddin Simanjuntak Minta Hal ini pada Presiden Jokowi Demi Pulihkan Harkat dan Martabat Almarhum, Nyesek Abis!

GridHype.ID - Kasus yang dilaporkan istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi terhadap Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J agaknya berbuntut panjang.

Padahal, penyidikan terkait kasus dugaan pelecehan yang dilakukan Brigadir J terhadap Putri Candrawathi sudah dihentikan.

Ini karena Putri Candrawathi diduga melakukan pelaporan palsu terhadap kasus pelecehan yang menyeret nama Brigadir J itu.

Kejadian ini pun membuat kuasa hukum Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak bereaksi hingga kembali mendatangi Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

Mengutip Tribunnews.com, adapun kedatangannya untuk meminta agar Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi menjadi tersangka.

"Karena ibu PC tak mau menyesali perbuatannya, tetapi dia tetap pada lakon keberpura-puraan itu atau Obstruction of Justice itu atau permufakatan jahat juga,"

"Maka saya minta tadi kepada pejabat utama polri segera jadikan tersangka pasal 55 56 jo 340 338 351 ayat 3," kata Kamaruddin di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Ia menuturkan kesabaran pihak kuasa hukum dan kliennya telah habis karena Putri Candrawathi tak kunjung meminta maaf.

Padahal, nama baik Brigadir J telah tercemar karena tudingan pelecehan seksual tersebut.

Baca Juga: Terawangannya Meleset Total, Ramalan Mbak Rara Soal Kasus Pembunuhan Brigadir J Nyatanya Tak Terbukti, Semula Sebut Adanya Kiriman Santet

"Saya bilang kesabaran kita sebagai penasihat hukum sudah selesai, sampai jam 24.00 WIB tadi malam maka kita minta supaya orang yang terus menggali kebohongan itu segera tersangka, demi kepastian hukum dan keadilan," jelasnya.

Lebih lanjut, Kamaruddin menuturkan pihaknya telah berdiskusi dengan pejabat utama Mabes Polri di Bareskrim Polri.

Mereka juga telah meminta agar Putri Candrawathi ditetapkan tersangka dalam kasus tersebut.

"Ada banyak tadi. Termasuk Kabareskrim, ada Dirtipidum. Ada beberapa lah. Intinya kami minta dia harus tersangka karena saya sudah mau tolong tapi dia nggak mau tolong."

"Kalau ibu Putri mau ditolong dia harusnya ngomong sama saya atau ngundang saya untuk bicara sama dia. Dan menyingkirkan orang-orang yang mendoktrin dia untuk melakukan kejahatan," pungkas dia.

Tak cukup sampai di situ, Kamaruddin juga menanggapi kabar adanya gejala masalah kesehatan jiwa yang dialami Putri.

Mengutip Tribun Medan, Kamaruddin Simanjuntak menduga istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi hanya dibuat-buat gangguan jiwa.

Hal tersebut sekaligus membantah temuan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

"Itu dibuat-buat gangguan jiwa, bukan gangguan jiwa," kata Kamaruddin di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Baca Juga: Aneka Tips Harian, WASPADA 9 Benda ini Tak Boleh Dibersihkan dengan Soda Kue karena Bisa Terjadi Perubahan Mengerikan

Buktinya, kata Kamaruddin, Putri sempat datangi Mako Brimob untuk menemui Irjen Sambo yang sedang ditahan. Jugasempat dituding menyuap anak buahnya terkait kasus Brigadir J.

"Buktinya dia kalau diduga menyuap dia waras. Suaminya dimasukkan ke Mako Brimob dia datang waras. Dia menyuap anak-anak buahnya waras."

"Kenapa setelah saya lapor ke polisi jadi gangguan jiwa. Itu kan gangguan jiwa yang dibuat-buat atau diskenariokan," pungkasnya.

Baca Juga: Skenario Pelecehan Seksual Gugur, Kamaruddin Simanjuntak Ungkap Chat Putri Candrawathi ke Adik Brigadir J Ketika Berada di Magelang, Puji Setinggi Langit Sosok Sang Ajudan

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Tribunnews.com, TRIBUN-MEDAN.com

Baca Lainnya