GridHype.ID - Beberapa waktu lalu topik soal fenomena Citayam Fashion Week ramai jadi perbincangan publik.
Nama Jeje Slebew. Kurma, dan Bonge langsung menjadi sorotan.
Ketiga sosok yang disebut-sebut sebagai 'artis' Citayam Fashion Week itu pun bak ketiban durian runtuh.
Sosoknya jadi semakin terkenal karena diundang ke beberapa acara televisi dan podcast artis.
Remaja biasa itu kini telah berubah menjadi sosok terkenal, mereka bahkan memiliki penggemar masing-masing.
Ketenaran para 'artis' Citayam Fashion Week ini membuat mereka kebanjiran endors.
Bahkan, Jeje Slebew dan Kurma diketahui sudah menjalin kerja sama dengan salah satu brand fashion lokal.
Bonge sendiri bahkan diundang Raffi Ahmad ke kediamannya di Andara.
Gegara kini tenar, banyak publik penaasaran berapa tarif Bonge dan Jeje Slebew untuk sekali tampil di layar kaca TV atau YouTube dan tarif endorse mereka di media sosial.
Baru-baru ini, artis cantik Nikita Mirzani dan Dinar Candy menyinggung hal tersebut.
Baru-baru ini, artis Nikita Mirzani dan Dinar Candy membongkar fakta berapa tarif Bonge dan Jeje setiap kali tampil di layar kaca TV atau YouTube dan tarif endorse mereka di media sosial.
Dilansir dari YouTube Channel dari YouTube Channel AP Entertainment, Rabu (10/8/2022) Nikita Mirzani awalnya mengutarakan pendapatnya melihat banyak orang-orang yang kini mudah viral dan terkenal.
"Gue nggak suka sih, maksudnya nggak suka sama prosesnya ya.
Karena untuk menjadi seorang selebriti atau publik figur itu bukan begitu.
Lu mau dibilang artis ya lu harus punya karya," ungkap Nikita.
Dinar Candy sebagai pembawa acara pun setuju dengan pendapat Nikita Mirzani.
Menurutnya, beberapa TikTokers dan selebgram yang namanya dikenal banyak orang karena viral, sering kali ketenarannya cepat meredup.
Tak hanya itu saja, menurut keduanya beberapa konten kreator yang mendadak terkenal karena viral juga kerap kali memasang tarif yang fantastis saat diundang ke acara podcast atau TV.
Salah satunya adalah Jeje dan Bonge. Bahkan untuk tarif endorse, keduanya juga memasang tarif yang tinggi selayaknya artis Tanah Air yang sudah terkenal.
"Harganya itu sudah parah. Si Jeje waktu itu ditawarin endorse sama teman gue itu dia minta Rp 65 juta," ungkap Nikita Mirzani.
Tak hanya Nikita Mirzani, Dinar Candy pun punya pengalaman bahwa salah satu rekan yang ia kenal memiliki toko perabotan, sempat meminta Bonge untuk TikTokan di toko bisnisnya.
Kala itu, Bonge menawarkan harga yang cukup fantastis sehingga membuat rekan Dinar Candy memilih untuk membatalkan penawaran tersebut.
"Kalau aku itu si Bonge, nah kenalan aku yang punya toko furniture gitu mau ngundang Bonge untuk visit (berkunjung) gitu kan," sahut Dinar Candy.
"Jadi buat TikTokan di toko dia itu karena lagi grand opening gitu kan, eh terus minta Rp 50 juta," lanjut Dinar Candy.
"Terus dia bilang nggak mau ah gitu soalnya mahal kan," lanjutnya lagi sambil tertawa.
Sikap ini lah yang disesalkan Nikita Mirzani, pasalnya ia merasa mereka yang viral secara mendadak kerap kali langsung memasang tarif yang tinggi dan langsung berlagak seolah artis besar.
"Nah ini kalau kata kasarnya ya lu itu nggak ngaca. Kalau bukan karena selebriti yang datang kesana mau buat konten ya kan nggak gitu ya," ujar Nikita Mirzani.
"Mereka ini kan jadi sombong, arogan," lanjutnya.
Seperti diketahui, sebelumnya Bonge memang sempat memberitahu bahwa setelah dirinya viral, kini ia berhasil membeli dua buah motor dan perhiasan emas untuk ibunya.
Bukan hanya itu saja, Bonge juga beberkan jika dirinya memiliki uang ratusan juta ditabungannya hasil dari endorse, syuting serta undangan-undangan ke stasiun televisi.
Semua jumlah yang telah terkumpul, sengaja ia simpan di tabungan yang nantinya akan dipakai untuk kebutuhan keluarga serta biaya sekolah adik-adiknya.
Tak hanya itu saja, Bonge juga menuturkan dirinya kerap mentraktir teman-temannya jika sedang nongkrong.
Hal ini sebagai bentuk ucapan syukur Bonge yang kini semakin dikenal banyak orang.
(*)