Bak Petir di Siang Bolong, Ferdy Sambo Mendadak Diisukan Jadi Backingan Kuat Nikita Mirzani Selama Ini, Nyai Akhirnya Bongkar Inisial FS yang Sebenarnya

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:00
Instagram @nikitamirzanimawardi_172

Nikita Mirzani

GridHype.ID -Belakangan ini masyarakat Indonesia tengah menyoroti kasus besar yang melibatkan Irjen Ferdy Sambo.

Pasalnya, Irjen Ferdy Sambo telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penembakan Brigadir J.

Belum selesai masalah tersebut, kini Irjen Ferdy Sambo justru dikaitkan dengan artis kontroversial, Nikita Mirzani.

Melansir dari Sosok.ID, Irjen Ferdy Sambo ramai diisukan sebagai sosok yang menjadi backingan Nikita Mirzani selama ini.

Hobi menyulut huru-hara di kalangan artis, Nikita Mirzani sering berurusan dengan polisi.

Bahkan, ia beberapa kali nyaris ditahan.

Namun, ia selalu berhasil lolos dan dan dibebaskan dalam hitungan hari.

Desas-desus menyebut bahwa ibu tiga anak itu memiliki backingan kuat.

Belakangan, santer beredar isu bahwa backingan Nikita Mirzani adalah Irjen Ferdy Sambo.

Ramai digosipka demikian, Nikita Mirzani pun buka suara.

Melalui Instagram story @azkaraqillamawardi_al pada Sabtu (13/8/2022), Nikita Mirzani membantah gosip tersebut.

Instagram

Nikita Mirzani jawab isu soal bekingan Ferdy Sambo di Instagram Storynya

Baca Juga: Ternyata Selama ini Jadi Bekingan? Netizen Auto Curigai Nikita Mirzani Melepem Tak Komentari Kasus Besar Penembakan Brigadir J yang Didalangi Irjen Ferdy Sambo

"Dibilang gue backingan Ferdy Sambo lah. Kenal juga enggak, ketemu juga kagak pernah. Kalau waktu itu gue mengadukan kasus gue, Polisi Serang ke Propam, memang harus ke Propam," ujar Nikita Mirzani, seperti dikutip via TribunStyle.com.

Diakui Nikita Mirzani bahwa ia memang meminta keadilan di Propam.

"Gue sebagai warga Indonesia yang baik, tidak dapat keadilan, ya gue minta keadilan. Ke mana? Ya ke Propam." ujarnya.

Namun, ia membantah meminta bantuan secara langsung kepada Irjen Ferdy Sambo yang sebelum insiden pembunuhan Brigadir J menjabat sebagai Kadiv Propam.

"Memang pernah gue sebutin, 'terima kasih Bapak Ferdy Sambo?' Enggak pernah. Gue cuma sebutin, 'terima kasih bapak-bapak di Propam karena sudah menerima laporan saya'," sambungnya lagi.

Nikita Mirzanin pun lantas menegaskan bahwa inisial FS yang selama ini menjadi backingannya bukanlah Ferdy Sambo.

Melainkan Fitri Salhuteru, sahabat yang telah dianggap saudara sendiri oleh Nikita Mirzani.

"Kenapa jadi gue dibawa-bawa dibilang Ferdy Sambo backing gue? Eh, FS itu Fitri Salhuteru yang backing gue sampai dia menutup matanya. Nggak ada backing yang lain," tegas Nikita Mirzani.

"Selain Fitri Salhuteru, backingan gue jin iprit noh yang suka mangkal di jembatan. Udahlah peace aja," pungkasnya.

Ferdy SamboAkui akanBertanggung Jawab sesuai Hukum Berlaku

Sementara mengutip dari Tribunnews.com, Irjen Ferdy Sambo, eks Kadiv Propam Polri, siap bertanggung jawab atas perbuatannya.

Ferdy Sambo diketahui sudah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, bersama tiga orang lainnya, yakni Bharada E (Richard Eliezer), Brigadir RR (Ricki Rizal), dan KM (Kuwat Maruf).

Baca Juga: 'Ngeri Banget deh' Nyali Nikita Mirzani yang Biasa Berani Tanpa Kenal Takut Bersenggolan Kasus Hukum Mendadak Ciut Berhadapan Sosok Artis ini

"Izinkan saya bertanggung jawab atas segala perbuatan yang telah saya perbuat sesuai hukum yang berlaku," demikian pesan Ferdy Sambo yang dibacakan oleh Arman Hanis, pengacaranya, di kediaman pribadi Jalan Jalan Saguling III, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (11/8/2022) malam.Ferdy Sambo dalam pesan yang disampaikan Arman, juga meminta maaf kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas polemik kasus pembunuhan Brigadir J.

Sebab, atas kasus pembunuhan itu, institusi Polri terkena dampak.

"Kepada institusi yang saya banggakan, Polri, dan khususnya kepada bapak Kapolri yang sangat saya hormati, saya memohon maaf dan secara khusus kepada sejawat Polri yang memperoleh dampak langsung dari kasus ini saya memohon maaf," kata Hanis membacakan pesan Ferdy Sambo.

Ferdy mengaku apa yang telah dia lakukan selama ini murni karena ingin menjaga marwah sebagai kepala keluarga.

"Sekali lagi saya memohon maaf akibat timbulnya beragam penafsiran serta penyampaian informasi yang tidak jujur dan mencederai kepercayaan publik kepada institusi polri," ucapnya.

Sebelumnya, Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Jayadi mengungkap alasan atau motif pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J, yang dilakukan Irjen Ferdy Sambo sebagai dalang dari kematian Brigadir J.

Dalam keterangan Berita Acara Pemeriksaan (BAP), kata Andi, Sambo marah lantaran mendapat laporan dari sang istri, Putri Chandrawathi (PC).

“Tersangka FS mengatakan bahwa dirimya menjadi marah dan emosi setelah mendapat laporan dari istrinya PC,” kata Brigjen Andi Rian Jayadi dalam konferensi pers di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Kamis (11/8/2022).

“Yang mengalami tindakan yang melukai harkat dan martabat keluarga yang terjadi di Magelang yang dilakukan almarhum Yoshua,” ujarnya menambahkan.

Adapun atas emosi Sambo itu, lanjut dia, Sambo lantas memanggil tersangka RR dan RE untuk melakukan rencana pembunuhan tersebut.

“FS memanggil tersangka RR dan tersangka RE untuk melakukan rencana pembunuhan terhadap almarhum Yoshua,” ucap Andi.

Kendati demikian, tindakkan melukai harkat dan martabat yang diduga dilakukan oleh Brigadir J tersebut tidak dirinci.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan penjelasan secara rinci akan diungkap dalam persidangan nantinya.

“Secara spesifik ini hasil pemeriksaan dari tersangka FS. Untuk nanti menjadi jelas tentunya nanti dalam persidangan akan dibuka semunya,” ujarnya.

Baca Juga: Gonta-ganti Pasangan dengan Banyak Pria, Nikita Mirzani Punya Standar Khusus, Ngaku Ogah Jalin Hubungan dengan Pria Gemuk, Kenapa?

(*)

Editor : Helna Estalansa

Sumber : Tribunnews.com, Sosok.id

Baca Lainnya