Nikita Mirzani Batal Ditahan, Indra Tarigan Naik Pitam Sampai Ajak 200 Pengacara Tandatangani Petisi Ini, Nama Vanessa Angel Mendadak Ikut Terseret

Selasa, 26 Juli 2022 | 11:30
Instagram @nikitamirzanimawardi_172

Nikita Mirzani

GridHype.ID - Pembebasan Nikita Mirzani atas kasus pencemaran nama baik terhadap Dito Mahendra agaknya berbuntut panjang.

Seperti diketahui Nikita Mirzani batal ditahan usai dirinya dijemput paksa di sebuah mal bersama anaknya.

Bukan tanpa sebab, dijelaskan oleh Polresta Serang Kota, Nikita Mirzani dibebaskan karena adanya permohonan dari pengacara.

Mengutip Sripoku.com, hal ini berkaitan dengan status Nikita Mirzani sebagai single parent dan masih memiliki anak di bawah umur.

"Dengan pertimbangan kemanusiaan, saudari NM harus mendampingi tiga anak. Maka penyidik mengakomodir permohonan saudari NM untuk tidak ditahan," papar Shinto.

Meski begitu, Nikita Mirzani tetap dikenakan wajib lapor ke Polresta Serang Kota.

"Saudari NM harus mengikuti wajib lapor rutin kepada penyidik satu minggu satu kali. Beliau menyanggupi hal itu," ucap Shinto.

Mengetahui hal ini, Indra Tarigan begitupun kuasa hukum lainnya tak terima dengan pembebasan terhadap Nikita Mirzani.

Oleh sebab itu, seperti dikutip dari Tribunnews.com,pengacara Indra Tarigan dan beberapa pengacara lainnya meminta pihak kepolisian menahan Nikita Mirzani.

Baca Juga: Tak Pernah Gentar Meski Berkali-kali Terjerat Kasus Hukum, Sahabat Nikita Mirzani Beberkan Hal yang Membuat Sang Artis Kontroversial Bakal Mengkeret Ketakutan

"Setahu saya, laporannya lebih dari sepuluh dan sudah bertahun-tahun. Dan saya juga sudah pernah melaporkan ke Prompam dan sampai saat ini belum ada perkembangan."

"Dan juga harus ingat, dia seorang residivis," kata Indra Tarigan saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (25/7/2022).

Karena hal ini pula yang membuatIndra Tarigan berencana membuat petisi untuk Nikita Mirzani.

Ya, Indra Tarigan dikabarkan bakal mengumpulkan 200 pengacara untuk memenjarakan Nikita Mirzani yang kini wajib lapor.

Melalui aksinya tersebut, Indra Tarigan mendesak agar pihak penyidik bisa berlaku adil dalam mengambil langkah hukum.

Diketahui, Indra Tarigan juga sempat melaporkan Nikita Mirzani atas kasus dugaan pencemaran nama baik di Polres Metro Jakarta Selatan.

"Dua ratus lawyer lebih, NM ini sudah saya laporkan selama 3 tahun (atas kasus dugaan pencemaran nama baik), ada perubahan dari tersangka menjadi saksi."

"Itu yang enggak bisa kita terima. Itu atas ulah siapa?" ujar Indra Tarigan kepada awak media, Senin (25/7/2022).

Petisi ini rencananya akan diberikan kepada Presiden Joko Widodo serta pihak berwenang terkait.

Baca Juga: Nggak Kapok Meski Ditetapkan Tersangka Kasus Pencemaran Nama Baik, Nikita Mirzna Terang-terangan Bakal Bikin Akun Instagram Lagi

"Kami mohon kepada bapak Presiden beserta bapak Kapolri dan DPR RI Komisi III agar ditindak, dan kami tidak main-main dalam hal ini," terang Andy Amiruddin, rekan seprofesi Indra Tarigan.

Andy Amiruddin yang juga rekan seprofesi Indra Tarigan juga ikut menanggapi kebebasan Nikita Mirzani.

Ia bahkan mengaitkan kasus Niki dengan kasus yang pernah menimpa mendiang Vanessa Angel.

Diketahui jika Vanessa Angel pernah divonis hukuman tiga bulan penjara dan denda sebesar Rp 10 juta oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat, terkait kepemilikan psikotropika jenis Xanax.

Vanessa Angel pun harus rela mendekam dipenjara walaupun usia sang putra, Gala Sky Andriansyah masih berusia 4 bulan.

"Ada beberapa pembuktian kok, kalau bicara kemanusiaan, contoh almarhumah Vanessa Angel, anaknya masih 4 bulan tetap ditahan."

"Belum lagi ada di Aceh, di Jawa, dan lain-lain. Kami dari beberapa teman teman lawyer sangat tidak menginginkan hal ini," ungkap Andy Amiruddin.

Baca Juga: Baru Juga Gelar Acara Syukuran karena Tak Jadi Ditahan, Nikita Mirzani Malah Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara Gegara Hal Ini

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Tribunnews.com, Sripoku.com

Baca Lainnya