Menyesal Baru Tahu, Rutin Makan Apel Bisa Terhindar dari Penyakit Berbahaya Ini

Selasa, 19 Juli 2022 | 07:15
Bastille Post

Makan apel satu buah per hari ternyata bisa menyembuhkan sakit yang satu ini.

GridHype.ID - Sejak pandemi Covid-19 bermula, banyak pakar kesehatan yang menekankan pentingnya menjaga kesehatan tubuh untuk menghasilkan daya tahan yang optimal. Beberapa caranya adalah dengan olah raga, istirahat cukup dan yang terpenting menghasilkan makanan yang sehat. Salah satu makanan yang dianjurkan adalah buah-buahan yang kaya vitamin C, serat dan antioksidan seperti apel. Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat, apel berukuran medium memiliki kandungan 4,4 gram serat dan 8,4 miligram vitamin C. Keduanya mencukupi nilai harian serat dan vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh . Selain itu, apel juga memiliki kandungan antioksidan tinggi yang mana banyak riset yang menyatakan dapat membantu mengurangi resiko kanker . Apel juga termasuk buah dengan kandungan serat tinggi yang mampu memperlambat pencernaan dan mencegah naiknya gula darah sehingga cocok dikonsumsi bagi orang-orang yang berencana menurunkan berat badan. Kandungan zat polifenol juga terbukti mengurangi risiko obesitas . Tak hanya itu, rutin makan apel setiap hari juga mampu melawan alzheimer, mencegah kanker, menstabilkan gula darah, menurunkan risiko terserang stroke.

Baca Juga: Pantas Saja Tetangga Sebelah Tak Pernah Pergi ke Rumah Sakit, Ternyata Rahasianya Cuma Makan Buah Ini Saja, Dijamin Tubuh Bisa Rasakan Efek Dahsyat Ini

Pasalnya, apel yang merupakan buah kaya akan serat, mampu membantu dalam menurunkan risiko stroke hingga 32%, serta apel merahdapat mengatur tekanan darah agar tetap normal dan menurunkan kolesterol. Selain itu, juga mengurangi risiko terserang penyakit jantung, membuat paru-paru lebih baik dan membantu mengatasi asma. Salah satu jenis apel yang nikmat bila dikonsumsi adalah apel dazzel yang berasal dari Selandia Baru. Kulit berwarna merah terang menyala, daging putih renyah dengan kadar air sempurna dan rasa manis yang tepat. Tak hanya memiliki cita rasa yang lezat, Apel Dazzle™ juga tinggi antioksidan, serat dan vitamin C yang membantu tingkatkan daya tahan tubuh. “Selandia Baru dikenal sebagai negara yang menghasilkan buah-buahan terbaik di dunia. Tanah yang kaya nutrisi, udara bersih, air murni dan sinar matahari yang berkecukupan adalah beberapa faktor yang membuat apel asal Selandia Baru sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Dazzle™ dikembangkan oleh Pusat Penelitian Tanaman dan Makanan Selandia Baru selama 20 tahun. Apel Dazzle™ dikembangkan berdasarkan dengan preferensi rasa konsumen Asia yang condong menyukai apel dengan rasa yang manis dan tidak asam. Perpaduan kedua rasa ini dengan tekstur yang renyah menjadikan apel karya Dazzle™ salah satu yang terbaik di Asia, bahkan di dunia,” ujar Pingkan Mokalu , Dazzle™ Representative for Indonesia. “Pernyataan, mengonsumsi apel setiap hari dapat menjauhkan kita dari dokter, dan berbagai riset yang dilakukan oleh pakar kesehatan membuktikan khasiat apel untuk kesehatan. Kami yakin Apel Dazzle™ dapat mendukung masyarakat Indonesia untuk lebih aktif menjalankan hidup sehat karena buah yang kami tawarkan tak hanya manis namun padat nutrisi,” tutup Pingkan.

Baca Juga: Ruben Onsu Akhirnya Beberkan Penyakit yang Membuatnya Tergolek Lemah di Ranjang Rumah Sakit, Raffi Ahmad yang Mendengar Penyakit Sahabatnya Hanya Bisa Menatap Pilu

Tag :

Editor : Nailul Iffah