Ridwan Kamil dan Atalia Ungkap Gelagat yang Tak Biasa dari Emmeril Khan Mumtadz Sebelum Dirinya Terseret Arus Sungai Aare di Swiss

Kamis, 07 Juli 2022 | 13:30
Instagram

Emmeril Khan anak Ridwan Kamil dikabar hilang di Swiss. Emmeril Khan ternyata pernah ditegur ayahnya gegara hal ini. Foto terkininya dibanjiri doa.

GridHype.id-Sebulan lebih sudah sejak kepergian putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz pada 26 Mei 2022 lalu.

Kelang 40 hari berlalu, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya akhirnya membuka diri kepada media untuk menceritakan momen tersedih dalam hidup mereka.

Bersama Najwa Shihab selaku presenter acara Mata Najwa, Gubernur Jawa Barat tersebut mengungkap beberapa momen sebelum kepergian Putra sulung yang akrab di sapa Eril itu.

Menurut Najwa Shihab, dalam menit-menit terakhir hidup Eril, ia sempat memberikan kenangan-kenangan manis untuk orang-orang terdekatnya.

Hal ini juga disampaikan oleh Atalia Praratya yang kembali mengenang momen-momen terkahir kebersamaannya bersama sang anak.

"Sebelum kejadian itu, aduh dia tuh manis banget, jadi itu adalah momen terindah" ungkap Atalia Praratya seperti dikutip GridHype.id dari narasi.tv.

Lebih lanjut lagi, sosok yang akrab di sapa teh lia atau ibu cinta ini menjelaskan jika sang putra sebenernya tidak senang difoto.

Namun pada saat perjalanan terakhir dengan putranya tersebut, Atalia mengungkap jika Eril justru senang untuk difoto.

"Mungkin ada lebih dari seribu foto, itu foto dia semua, jadi suka selfie dan lain-lain" ungkap Atalia.

Baca Juga: Makam Eril Sempat Dikunjungi Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, Ridwan Kamil Kini Resmi Tutup Rangkaian Doa Bersama dan Takziah Publik Pasca 7 Hari Pemakaman

Atalia juga mengungkap jika Eril jadi senang dengan wangi-wangian, sehingga tubuhnya selalu wangi pada saat itu.

Sependapat dengan sang istri, Ridwan Kamil juga menceritakan momen perjalanan terakhir dengan putranya tersebut.

"Ril siap-siap kita ke Eropa anter Zahra cari sekolah, 'bajunya gimana pah?' ko tumben nanya baju, kan seleranya beda" Ujar Ridwan Kamil.

Sikap yang tak biasa dari Eril itu pun membuat Ridwan Kamil dan Atalia heran, karenaberbedadengan kesehariannya selama ini.

Sebab menurut Atalia, Eril merupakan anak yang cuek dan tidak terlalu memperhatikan penampilannya.

Lebih jauh lagi Ridwan Kamil menceritakan sikap eril yang benar-benar memperhatikan pakaianyang akan ia pakai saat di eropa nanti.

"Ril biar nanti foto keluarganya keren jadi rada matching-matching ya, jadi bawa empat sepatu" sambung Ridwan Kamil.

Tangkapan layar youtube narasi.tv

Foto ridwan kamil bersama emmeril khan mumtadz dengan baju senada

Pria yang akrab di sapa Kang Emil itu juga menyebutkan momen terbaik kebersamaannya bersama Eril saat liburan ke Eropa.

Baca Juga: Statusnya Naik Jadi Tersangka, Tiara Marleen Kini Mengaku Masih Saudara Ridwan Kamil, Ayah Eril Benarkan Hal Tersebut dengan Jawaban Ini

Mengingat kebersamaan keluarga mereka tebatas dengan kondisi profesi sang ayah dan ibu, maka momen kebersamaan mereka saat di Eropa itulah menjadi momen yang paling intens menurut Kang Emil.

"Bahkan di Roma itu, the best momen menurut saya ya, kita sewa vespa, saya bonceng lia, Eril bonceng zahra ya kaya di film-film aja keliling-keliling kota Roma naik vespa" jelas Ridwan Kamil.

Hal serupa juga dituturkan oleh Ajudan Atalia Ridwan Kamil, Andin Wahyudi.

Menurutnya kebersamaan yang dimiliki Ridwan Kamil dan keluarga selama di Eropa merupakan hal yang luar biasa yang jarang mereka dapatkan.

"Jadi barengan ke sini, barengan ke sana, jadi selalu rame-rame, itu tidak seperti biasanya, jadi mereka bener-bener ingin punya waktu bersama keluarga, dan itu bisa dibilang waktu yang sangat jarang lah untuk bisa seperti itu." ungkap Andin.

Kendati demikian, Ridwan Kamil dan keluarga sudah mengikhlaskan kepergian Eril bahkan sebelum ia ditemukan.

Seperti diketahui sebelumnya, putra sulung Ridwan Kamil Emmeril Khan Mumtadz, dikabarkan hilang terseret arus Sungai Aare di Swiss pada 26 Mei 2022.

Jenazah Eril kemudian ditemukan 14 hari setelah dinyatakan hilang di Bendungan Engehalde Swiss pada Rabu (8/6/2022).

Jenazah Eril lantas dimandikan dan disolatkan oleh Ridwan Kamil untuk kemudian di semayamkan di lokasi pembangunan Islamic Center, Cimaung, Banjaran, Badung pada Senin (13/6/2022).

Baca Juga: Emmeril Kahn Mumtadz Disebut Masih Keturunan Wali, Sosok Ini Angkat Bicara Singgung Soal Silsilah Keluarga Ridwan Kamil

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : narasi.tv

Baca Lainnya