Pertama Kali Setelah Meninggalnya Emmeril Khan Mumtadz, Ridwan Kamil dan Atalia Beberkan Alasan Mereka Tetap Kuat dan Tegar Saat Kehilangan Eril

Kamis, 07 Juli 2022 | 12:30
Tribunstyle

Potret Ridwan Kamil bersama keluarga

GridHype.id-Setelah satu bulan lebih semenjak kepergian Emmeril Khan Mumtadz, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya untuk pertama kalinya berbincang kepada media.

Kedua orang tua dari Emmeril Khan Mumtadz itu bercerita mengenai momen tersedih dalam hidup mereka saat kehilangan sang putra sulung untuk selama-lamanya.

Momen tersebut diceritakan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya di depan Najwa Shihab.

Sebelumnya diketahui, jika selama empat belas hari Eril menghilang hingga ditemukan tak bernyawa, Gubernur Jawa Barat tersebut dan sang istri memang terlihat tegar dan tabh.

Entah dari mana kekuatan yang mereka dapatkan agar tetap bisa tegar seperti itu.

Dihadapan sang presenter, Ridwan Kamil dengan mata berkaca-kaca kembali mengingat momen saat dirinya mencari sang putra sulung hinga melihat jenazah Eril.

Saat kejadian hilangnya Eril, Ridwan Kamil mengungkap jika dirinya saat itu tidak ada di lokasi, karena harus menghadiri beberapa agenda penting.

Lebih lanjut lagi, saat itu hanya ada sang istri, Zahra selaku adiknya, dan ajudan pribadi Ridwan Kamil yang ada di lokasi.

Begitu mendapat kabar jika sang anak hilang terbawa arus sungai Aare dari Atalia melalui telfon,Ridwan Kamil lantas menenangkan sang istri yang terdengar panik disebrang telfon.

Baca Juga: Makam Eril Sempat Dikunjungi Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, Ridwan Kamil Kini Resmi Tutup Rangkaian Doa Bersama dan Takziah Publik Pasca 7 Hari Pemakaman

Tak ingin membuat keadaan lebih kacau, Ridwan Kamil lantas menenangkan sang istri.

"Teteh tenang ya, kita ikuti semua prosedur yang ada" ucap Ridwan Kamil seraya mengingat percakapan dengan sang istri di telfon saat itu.

Berkat ucapan yang tenang dari sang suami, Atalia yang akrab dipanggil ibu cinta tersebut pun perlahan mulai kembali tenang dan dapat berpikir dengan jernih.

"Padahal saat itu saya mau terjun, tapi saya berpikir lagi, saya harus menyelamatkan Zahra dulu nih" Ucap ibu cinta seperti dikutip dari Narasi.tv, Kamis (7/7/2022).

Atalia Praratya.

Atalia mengungkap jika saat itu kondisi putrinya terlihat syok dan gemetar saat mengetahui sang kakak terseret arus sungai.

Saat itu juga, ia memeluk dan menenangkan Zahra yang dalam kondisi syok.

Pada momen itu, Atalia mengaku jika dirinya dirundung kepanikan yang luar biasa.

Namum berkat sikap tenang yang diberikan Ridwan Kamil, maka dirinya juga ikut tenang.

Menurutnya ia menganggap jika ini merupakan takdir Eril dan jalan dari tuhan.

Baca Juga: Statusnya Naik Jadi Tersangka, Tiara Marleen Kini Mengaku Masih Saudara Ridwan Kamil, Ayah Eril Benarkan Hal Tersebut dengan Jawaban Ini

"Ketika pada saat itu pun saya katakan, 'oh aa udah di kamar aja' aa dikunci pintunya, terus aa saya selimutin dengan selimut gitu ya, terus dia nggak kemana-mana saya keukepin(peluk) saya rangkul dia, kalau waktunya sudah tiba dia akan tetap, Allah akan memanggilnya" ucap Atalia.

Lebih lanjut lagi Atalia menyebut hal itulah yang membuat dirinya pelan-pelan dapat menerima kepergian Eril dengan ikhlas, karena memang sudah kehendak yang kuasa.

Tak sampai disitu, Atalia juga menyebut jika kepergian sang putra juga memberikan banyak pelajaran hidup bagi dirinya dan keluarga.

Ibu dari dua anak itu pun mengatakan jika Eril telah mengubah sudut pandang dirinya melihat dunia.

Sebab saat ajal menjemput, dirinya tidak akan membawa apa-apa, yang dibawa hanyalah amalan selama hidup di dunia.

Baca Juga: Emmeril Kahn Mumtadz Disebut Masih Keturunan Wali, Sosok Ini Angkat Bicara Singgung Soal Silsilah Keluarga Ridwan Kamil

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya