Agar Hari-harimu Diberkahi, Berikut Bacaan Doa Hari Senin yang Bisa Kamu Lafalkan untuk Mengawali Pekan Ini

Senin, 04 Juli 2022 | 13:45
freepik

Ilustrasi berdoa

GridHype.ID - Menyambut awal minggu bulan Juni ini tentu berbagai harapan suah disematkan.

Menjalani awal pekan tentu perlu adanya semangat agar hari terasa ringan.

Usaha dan doa tentu diperlukan agar hal tersebut terwujud.

Nah, berikut ini adalah bacaan doa untuk hari Senin.

Di bawah ini terdapat doa hari Senin dalam ajaran Islam yang dipercaya bisa membawa keberkahan.

Maka dari itu, di hari istimewa ini, umat muslim disarankan untuk membaca doa hari Senin berikut ini yang dipercaya bisa membawa keberkahan.

Berikut ini doanya

اللّهمّ ما أصبح بي من نعمة أو بأحد من خلقك، فمنك وحدك لا شريك لك، فلك الحمد ولك الشّكر.

Allahumma maa ashbaha bii min nikmatin au bi-ahadin min kholqika, faminka wahdaka laa syariikalaka, falakal hamdu walakasy syukru.

Artinya, "Ya Allah, pagi yang aku rasakan dan semua makhluk-Mu dari nikmat adalah dari-Mu semata, tiada sekutu bagi-Mu, bagi-Mu segala puji dan syukur.

اللّهمّ بك أصبحنا وبك أمسينا، وبك نحيا وبك نموت وإليك النّشور.

Allahumma Bika ashbahna wabika amsainaa wabika nahyaa wailaikannusyuur.

Baca Juga: Turun Temurun Diajari Mama Kalau Simpan Beras Ternyata Hanya Taruh Bumbu Dapur ini Di Tempat Penyimpanan Beras, Dijamin Awet dan Bebas Kutu

Artinya, "Ya Allah, sebab Engkau kami menikmati pagi dan sore, sebab Engkau kami hidup dan mati, dan kepada Engkau kami akan kembali."

Allaahumma aulinii fii kulli yaumitsnain ni‘mataini tsintain, sa‘aadatan fii awwalihi bithaa‘atik, wa ni‘matan fii aakhirihi bimaghfiratik, yaa man huwal ilaahu walaa yaghfirudz dzunuuba siwaah.

Artinya: Ya Allah berikanlah padaku pada setiap hari Senin dua kenikmatan, yaitu keberuntungan pada awalnya dengan ketaatan kepada-Mu dan kenikmatan di akhirnya dengan ampunan-Mu, wahai yang Dia adalah Tuhan, dan tidak ada yang mengampuni dosa-dosa selain Dia.

Selain itu, ada pula doa hari Senin yang selalu dibaca putri bungsu Nabi Muhammad SAW, Sayidah Fatimah Az-Zahra.

Allahumma inni as’aluka quwwatan fii ‘ibaadatika, wa tabash-shuran fi kitaabika, wa fahman fii hukmika, allahumma shalli ‘ala muhammadin wa ‘aali muhammadin, wa laa taj’alil qur’ana binaa mahilan, wash-shiraatha zaa’ilan, wa muhammadan shalla allahu ‘alaihi ‘anna muwalliyan.

Artinya: Ya Allah, aku memohon kekuatan dalam beribadah kepada-Mu. Ya Allah, sampaikan selawat kepada Nabi Muhammad Saw dan keluarganya dan jangan Engkau biarkan kami tergelincir di-shirat (jembatan) dan jangan Engkau buat Nabi Muhammad Saw berpaling dari kami.

Baca Juga: Basmi Tikus yang Berkeliaran di Rumah dengan Sabun Cuci Piring, Hasilnya Bisa Bikin Melongo

(*)

Editor : Ruhil Yumna

Sumber : Tribun Bogor

Baca Lainnya