Dengar Kabar Jenazah Eril Akhirnya Ditemukan Usai 14 Hari Pencarian, Unggahan Nabila Ishma Sang Kekasih Bikin Nyesek

Jumat, 10 Juni 2022 | 08:15
Instagram/ @nabilaishma

Emmeril Khan Mumtadz dan Nabila Ishma.

GridHype.ID - Jenazah anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) akhirnya ditemukan usai dinyatakan hilang pada Kamis (26/5/2022) lalu.

Melansir Kompas.com, Erilditemukan pada hari ke-14 pencarian oleh pihak kepolisian Swiss pada Rabu (8/6/2022) pagi waktu setempat.

Duta Besar RI (Dubes RI) untuk Swiss Muliaman Hadad juga telah mengonfirmasi kabar tersebut.

"Menemukan jasad yang diduga ananda Eril pukul 06.50 waktu setempat. Sesuai prosedur yang berlaku, tim forensik kepolisian langsung melakukan identifikasi dan penelusuran DNA, untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan adalah benar ananda Eril," katanya dalam konferensi pers, Kamis malam.

"Pada hari Kamis pihak kepolisian mengkonfirmasi bahwa jasad yang ditemukan adalah ananda Eril," katanya.

Ia menjelaskan, kepolisian maritim dan polisi Kanton Bern menemukan Eril di cekungan luapan gedung.

Setelah ditemukan, jenazah Eril akan langsung dibawa ke Indonesia secepatnya.

Kabar jenazah anak sulung Ridwan Kamil yang sudah ditemukan ini pun telah sampai ke telinga kekasih Eril, Nabila Ishma.

Mengutip Sripoku.com, ia lantas membuat sebuah unggahan dii akun TikTok @nabila.ishma, Kamis (9/6/2022) malam.

Baca Juga: Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz Akhirnya Ditemukan Setelah 14 Hari Pencarian di Sungai Aare, Keluarga Ridwan Kamil Ucapkan Terima Kasih

Dia mengunggah foto ketika bersama Eril semasa hidup dengan latar lagu milik Opick berjudul 'Bila Waktu T'lah Berakhir'.

Menurut Nabila Ishma, kabar penemuan jenazah sang kekasih seperti mengulangi sakit setelah dikabarkan hilang selama 14 hari.

Meski demikian, Nabila Ishma mengikhlaskan kepergian sang kekasih yang harusnya berulang tahun ke 23 tahun, akhir Juni ini.

"Sakit yang berulang, tapi insyaAllah Nabila ikhlaskan, Allahu Akbar, welcome home Aa Eriil," tulisnya.

"Terimakasih untuk semua doanya, insyaAllah Aa akan dipulangkan keindonesia hari minggu dan akan dimakamkan hari senin. alfatihah orang baik," tutupnya.

Instagram Story @nabilaishma
Instagram Story @nabilaishma

Unggahan Nabila Ishma

Tak sampai di situ, Nabila juga mengunggah foto Eril melalui Insta Story akun Instagramnya @nabilaishma.

Mengutip Wartakotalive.com, ia memperlihatkan foto Eril berlatar belakang pemandangan. Nabila lalu menuliskan kalimat yang membuat warganet nyesek dan mengurut dada.

"Hati-hati di jalan ya A, aku tunggu kamu di sini (emot hati)," tulis Nabila.

Baca Juga: 'Allahuakbar!' Atalia Tak Bisa Bendung Rasa Syukurnya Saat Dengar Kabar Penemuan Jasad Eril

Sebagai informasi, jenazah Eril dikabarkan akan di tiba di Indonesia pada Minggu (12/6/2022), dan dimakamkan pada Senin, (13/6/2022).

Jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde di Bern, Rabu (8/6/2022) pukul 06.50 waktu setempat atau sekitar 5 kilometer dari titik Eril hilang terseret arus sungai.

Berdasarkan rilis yang diterbitkan Polisi Bern di situs web mereka pada Kamis (9/6/2022), disebutkan bahwa pada Rabu pagi waktu setempat, polisi wilayah Bern mendapat laporan temuan tubuh seorang pria berada di air Bendungan Engehalde di Bern.

Spesialis dari polisi air Bern mendapati tubuh pria itu di cekungan luapan bendung dan kemudian menyelamatkannya. Dipastikan bahwa pria itu sudah tak bernyawa.

Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa korban meninggal adalah warga negara Indonesia (WNI), Eril yang hilang di Sungai Aare sejak Kamis (26/5/2022).

Berdasarkan potret dari sejumlah situs, Bendungan Engehalde yang terletak di Bern, Swiss itu memotong aliran Sungai Aare.

Dalam potret, bendungan berbahan beton itu memiliki air yang jernih dengan arus deras.

Menurut penuturan Krisna Diantha Akassa, kontributor Kompas.com di Swiss, lokasi penemuan jenazah Eril berada sekitar 5-6 kilometer dari lokasi awal hilangnya.

Baca Juga: Usai 14 Hari Pencarian di Sungai Aare Swiss, Akhirnya Jenazah Eril Putra Ridwan Kamil Ditemukan

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Kompas.com, Wartakotalive.com, Sripoku.com

Baca Lainnya