Hidupnya Berubah 180 Derajat Gegara Ulah Sendiri, Saipul Jamil Ngaku Pernah Ingin Bunuh Diri Saking Putus Asanya di Penjara, Kini Masih Diboikot TV

Kamis, 19 Mei 2022 | 20:00
Grid.ID / Rangga Gani Satrio

Saipul Jamil saat ditemui di rumahnya, kawasan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, Senin (21/2/2022).

GridHype.ID- Pedangdut Saipul Jamil memang sudah bisa menghirup udara bebas sejak akhir 2021 lalu.

Sayangnya, Saipul Jamil hingga kini masih tak bisa menampakkan batang hidungnya di depan layar kaca.

Usut punya usut, Saipul Jamil diboikot dari TV meski telah mendapatkan banyak tawaran pekerjaan di dunia hiburan.

Mengutip GridHits.ID, hal ini karena penyambutan Saipul Jamil bebas penjara dinilai berlebihan dandianggap tak berempati pada korban.

Seperti diketahui, sang artis sempat masuk penjara karena kasus pencabulan anak di bawah umur dan penyuapan hakim.

Tak heran jika karier Saipul Jamil di dunia hiburan kini mulai meredup meski telah dinyatakan bebas dari penjara.

Meski diboikot dari TV, Saipul Jamil rupanya sempat menceritakan kehidupannya selama di penjara beberapa tahun.

Sudah sewajarnya jika Saipul Jamil merasa stres karena dipenjara. Terlebih lagi dirinya ditempatkan satu sel dengandengan narapidana lain.

Bahkan, diberitakan Tribunnews.com,Saipul Jamil sempat punya keinginan mengakhiri hidup saat berada di dalam penjara.

Baca Juga: Jauh Sebelum Diboikot TV, Saipul Jamil Rupanya Sempat Rasakan Hal Ini Saat Mendekam Dipenjara Sampai Singgung Ingin Akhiri Hidup

"Kalau flashback lagi ya, gue hampir bunuh diri, pada saat gue mau dijeblosin ke penjara," ucap Saipul Jamil dalam tayangan video YouTube Uya Kuya TV.

"Aduh seperti dunia nyempitin gue," lanjut Saipul Jamil, dikutip Sabtu (30/4/2022).

Ketika masuk penjara, ia merasakan hidupnya benar-benar berubah.

"Dari dunia artis, bergelimang harta, mobil ber-AC, kamar ber-AC.Tiba-tiba gue ada di satu kamar yang panas penuh dengan belasan orang di satu sel," jelasnya.

Keadaan itu membuat Saipul Jamil tidak kuat sampai putus asa. Ia pun merasa hidupnya saat itu sama sekali tidak berguna.

"Gue di situ nangis-nangis, gue mau bunuh diri pada waktu itu. Buat apa gue hidup, gue nggak berguna. Pokoknya udah putus asa," kenang Saipul Jamil.

Sementara itu, usai sang artis bebas, publik justru ramai menandatangi petisi boikot Saipul Jamil dari TV dan YouTube.

Petisiyang telah ditandatangani lebih dari 500 ribu orangdi situs Change.org itu lantas ditanggapi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Mengutip Kompas.TV, KPI lewat penyataannya yang terbit pada Jumat (10/9/2021) telah melayangkan surat permintaan padaseluruh lembaga penyiaran khususnya pada 18 stasiun televisi.

Baca Juga: Jatuh Bangun Telan Pil Pahit Perjalan Hidupnya Penuh Lika-liku, Saipul Jamil Mendadak Bikin Pengakuan Mengejutkan Singgung Sempat Ingin Bunuh Diri

KPI meminta untuk tidak melakukan amplifikasi dan menglorifikasi (membesar-besarkan dengan mengulang dan membuat kesan merayakan) tentang pembebasan Saipul Jamil.

"Surat permintaan tersebut telah dilayangkan KPI ke 18 lembaga penyiaran televisi yang berjaringan secara nasional pada Senin (6/9/2021)," lanjut pernyataan tersebut.

Sikap yang diambil KPI sudah melalui pertimbangan dan memahami sensitivitas serta etika kepatutan publik terhadap kasus yang telah menimpa Saipul Jamil dan sekaligus tidak membuka kembali trauma yang dialami korban.

"KPI juga meminta lembaga penyiaran untuk lebih berhati-hati dalam menayangkan muatan-muatan perbuatan melawan hukum atau yang bertentangan dengan adab dan norma seperti (penyimpangan seksual, prostitusi, narkoba dan tindakan melanggar hukum lainnya) yang dilakukan artis atau publik figur."

"Menurut kami, lembaga penyiaran harus lebih mengedepankan atau mengorientasikan unsur edukasi dari informasi yang disampaikan agar hal serupa tidak terulang serta sanksi hukum yang telah dijalani yang bersangkutan tidak dipersepsikan masyarakat sebagai risiko biasa," lanjutnya.

Baca Juga: Namanya Sudah Terlanjut Diboikot dari TV, Saipul Jamil Bak Makin Berani Pamer Kemesraan dengan Sosok Wanita ini, Netizen Singgung Soal Cari Sensasi

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Kompas.tv, GridHits.ID

Baca Lainnya