Jauh Sebelum Diboikot TV, Saipul Jamil Rupanya Sempat Rasakan Hal Ini Saat Mendekam Dipenjara Sampai Singgung Ingin Akhiri Hidup

Senin, 02 Mei 2022 | 13:00
Grid.ID / Rangga Gani Satrio

Saipul Jamil saat ditemui di rumahnya, kawasan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, Senin (21/2/2022).

GridHype.ID - Usai bebas dari penjara beberapa waktu lalu, Saipul Jamil kini tak lagi terlihat di layar kaca Tanah Air.

Pasalnya, Saipul Jamil sempat diboikot dari TV akibat kebebasannya dianggap terlalu meriah, bahkan langsung mengisi acara televisi.

Diketahui,Saipul Jamil merupakan mantan narapidana atas kasuspencabulan anak di bawah umur dan penyuapan hakim.

Mengutip Kompas.TV, seorang netizen bernama Let's Talk and Enjoy lantas membuat petisi "MANTAN NARAPIDANA PEDOFILIA, TAMPIL DI TELEVISI NASIONAL DAN YOUTUBE".

Petisi tersebut ditujukan untuk KPI dengan harapan lembaga penyiaran tersebut akan bertindak.

Hasil boikot Saipul Jamil di situs Change.org yang sudah mencapai 537.223 tanda tangan pada Senin (13/9/2021) lantas ditanggapiKomisi Penyiaran Indonesia (KPI).

"KPI telah menganalisa, mengkaji dan menilai isi dari petisi sesaat setelah petisi tersebut dibuka oleh change.org Indonesia," bunyi pernyataan KPI yang terbit, Jumat (10/9/2021).

Dari hasil analisa yang dilakukan, KPI akhirnya meminta seluruh lembaga penyiaran khususnya pada 18 stasiun televisi.

KPI meminta untuk tidak melakukan amplifikasi dan menglorifikasi (membesar-besarkan dengan mengulang dan membuat kesan merayakan) tentang pembebasan Saipul Jamil.

Baca Juga: Jatuh Bangun Telan Pil Pahit Perjalan Hidupnya Penuh Lika-liku, Saipul Jamil Mendadak Bikin Pengakuan Mengejutkan Singgung Sempat Ingin Bunuh Diri

"Surat permintaan tersebut telah dilayangkan KPI ke 18 lembaga penyiaran televisi yang berjaringan secara nasional pada Senin (6/9/2021)," lanjut pernyataan tersebut.

Meski tak lagi muncul di stasiun televisi, Saipul Jamil beberapa waktu lalu sempat menjadi bintang tamu dalam tayangan YouTube Uya Kuya TV.

Dalam kesempatan tersebut, mengutip Tribunnews.com, Saipul Jamil mengakupernah punya keinginan mengakhiri hidup saat berada di dalam penjara.

"Kalau flashback lagi ya, gue hampir bunuh diri, pada saat gue mau dijeblosin ke penjara," ucap Saipul Jamil.

"Aduh seperti dunia nyempitin gue," lanjut Saipul Jamil, dikutip Sabtu (30/4/2022).

Ketika masuk penjara, ia merasakan hidupnya benar-benar berubah.

"Dari dunia artis, bergelimang harta, mobil ber-AC, kamar ber-AC."

"Tiba-tiba gue ada di satu kamar yang panas penuh dengan belasan orang di satu sel," jelasnya.

Keadaan itu membuat Saipul Jamil tidak kuat sampai putus asa karenamerasa hidupnya sama sekali tidak berguna hingga terbersit keinginan untuk mengakhiri hidup.

Baca Juga: Namanya Sudah Terlanjut Diboikot dari TV, Saipul Jamil Bak Makin Berani Pamer Kemesraan dengan Sosok Wanita ini, Netizen Singgung Soal Cari Sensasi

"Gue di situ nangis-nangis, gue mau bunuh diri pada waktu itu," tutur Saipul Jamil.

"Buat apa gue hidup, gue nggak berguna. Pokoknya udah putus asa," sambungnya.

Catatan redaksi:

Depresi bukanlah soal yang sepele. Jika kalian mempunyai tendesi untuk bunuh diri atau butuh teman curhat, kalian dapat menghubungi kontak di bawah ini:

LSM Jangan Bunuh Diri (021 9696 9293)

Kesehatan jiwa merupakan hal yang sama pentingnya dengan kesehatan tubuh. Jika semakin parah, disarankan untuk menghubungi dan berdiskusi dengan pihak terkait, seperti psikolog, psikiater, maupun klinik kesehatan jiwa.

LSM Jangan Bunuh Diri adalah Lembaga swadaya masyarakat yang didirikan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan jiwa. Tujuan dibentuknya komunitas ini adalah untuk mengubah perspektif masyarakat terhadap mental illness dan meluruskan mitos serta agar masyarakat paham bahwa bunuh diri sangat terkait dengan gangguan atau penyakit jiwa.

Kalian dapat menghubungi komunitas ini melalui nomor telepon (021 0696 9293) atau melalui email janganbunuhdiri@yahoo.com.

Baca Juga: Aib Rumah Tangga Terdahulu Dibongkar Dewi Perssik yang Ngaku Tak Pernah Disentuh, Saipul Jamil Naik Pitam Beberkan Borok Mantan Istri :Eh ternyata dia lagi hamil

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Tribunnews.com, Kompas.tv

Baca Lainnya