Bandingkan Sinetron Indonesia dengan Drama Korea, Arya Saloka Blak-blakan Keluhkan Naskah Ikatan Cinta Sampai Singgung Kelanjutan Peran Aldebaran

Jumat, 29 April 2022 | 14:30
(Instagram/arya.saloka)

Arya Saloka

GridHype.ID - Sejak memerankan sosok Aldebaran dalam sinetron Ikatan Cinta, aktor Arya Saloka kini tak pernah lepas dari sorotan publik.

Belakangan ini, Arya Saloka juga menjadi perbincangan hangat usai menghilang dari sinetron yang membesarkan namanya itu.

Hal ini sontak menimbulkan banyak asumsi, bahkan Arya Saloka dituding keluar dari sinetron Ikatan Cinta.

Mengutip TribunStyle.com,Arya Saloka akhirnya blak-blakan soal alasan menghilang dari sinetron hits itu.

Seperti diketahui di cerita Ikatan Cinta, terkait hilangnya pesawat yang ditumpangi Arya Saloka untuk pergi ke Amerika mengalami hilang kontak.

Dengan tidak adanya Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta, alur cerita Ikatan Cinta disebut alur ceritanya makin tak jelas.

Bahkan sebagian fans kecewa dengan ketidakhadiran Aldebaran di Ikatan Cinta.

Namun belum lama ini Arya Saloka diundang dalam podcast Helm Yahya dan menanggapi ketidak hadirannya dalam sinetron Ikatan Cinta.

"Sebenarnya mungkin sudah banyak yang tahu mungkin karena waktu itu sempat ngobrol di podcast Grite Agatha waktu sebelum seratus episode."

Baca Juga: Heboh Arya Saloka Bakal Hengkang dari Ikatan Cinta, Pemeran Aldebaran Justru Dikabarkan Bakal Kembali Syuting

"Waktu itu ditanya ini sampai berapa episode kira-kira sampai seribu, dua ribu, gak deh karena kalau udah segitu cerita pasti udah kemana-mana," ungkap Arya

Tak hanya itu, Arya Saloka mengaku memiliki kesepakatan di awal jalannya sinetron Ikatan Cinta.

Ia mengatakan bahwa jika alur cerita sudah tidak nyambung lagi, ia akan keluar dari Ikatan Cinta.

"Waktu saya ditawarin Ikatan Cinta sama teman, inikan sinteron drama ceritanya itu kan sering mengada-ngada, sinopsinya bagus gua suka."

"Cuma kalau tulisannya sudah ngaco, sorry ya kalau gua harus cabut," tegasnya

Sementara saat ditanya Helm Yahya terkait Arya Saloka yang kini belum hadir dalam sinetron tersebut, Arya mengaku kini tengah syuting film yang akan tayang di televisi.

"Jadi memang tim dari MNC juga RCTI minta dibuatkan satu film untuk tayang di televisi," terangnya.

Tak lama kemudian, Helmy kemudian kembali mengulang pertanyaannya.

"Apakah Aldebaran akan kembali," tanya Helmy sambil ketawa keras.

aBaca Juga: Baby Zian Mundur dari Ikatan Cinta karena Hal Tak Terduga, Kini Anak Fiktif Arya Saloka dan Amanda Manopo Pulang ke Rumah Mas Al, Netizen Langsung Bereaksi

Arya Saloka terlihat sedikit bingung untuk menjawab apa karena takut menjadi spoiler, namun ia akhirnya menjawab kalau Aldebaran masih hidup.

"Aldebaran masih hidup, apakah masih kembali, kita lihat visinya masih sama atau tidak?," jawab Arya.

Arya mengaku bahwa dirinya kemungkinan akan tetap kembali dalam sinetron Ikatan Cinta.

Lantaran dalam sinetron tersebut diceritakan bahwa dirinya masih memiliki anaknya yang masih kecil bersama Amanda Manopo yang berperan sebagai Andin.

"Kemungkinan pasti karena saya merasa saya masih punya bayi yang masih saya urus." jawab Arya.

Sementara diberitakan Kompas.com, Arya Saloka sempat singgung soal citra buruk sinetron Indonesia yang sebenarnya ingin dia ubah dengan keterlibatannya di Ikatan Cinta.

Keinginan ini juga yang kemudian membuat Arya memberi ultimatum akan keluar dari sinetron itu seandainya alur cerita mulai dianggapnya tak masuk akal.

Arya menyayangkan munculnya citra buruk sinetron itu tidak hanya datang dari orang yang menonton sinetron Indonesia, tapi juga dari orang yang bekerja di dunia akting itu sendiri.

"Saya itu punya keresahan dari dulu, kenapa sih sinetron itu dipandang sebelah mata?," ucap Arya, dikutip dari YouTube Helmy Yahya Bicara.

Baca Juga: Penggemar Ketar-ketir, Penulis Ikatan Cinta Mendadak Umumkan Undur Diri, Nasib Sinetron Arya Saloka dan Amanda Manopo Jadi Sorotan

"Sebenarnya yang mengkotak-kotakkan itu justru orang-orang kita sendiri yang ada di dunia film itu. Misalkan orang movie selalu 'aktingnya jangan sinetron ya,' di sinetron pun juga 'ini jangan film banget'," imbuhnya.

Padahal menurut Arya, seni peran itu sama, hanya kebutuhan dalam mengaplikasikannya saja yang berbeda, untuk di film, sinetron atau dunia teater.

Itu semua masih ditambah lagi dengan adanya pandangan yang melekat untuk orang-orang di dunia sinetron identik dengan kejar setoran.

Arya kemudian membandingkan produksi drama Korea yang sudah mulai berbenah, salah satunya dengan sudah tidak adanya striping lagi.

"Korea itu dulu sama striping juga, tapi ke sini mulai berbenah, sekarang stripingnya enggak ada," kata Arya.

Sementara itu, isu Arya Saloka mulai syuting kembali ke Ikatan Cinta mencuat.

Hal ini dikarenakan projek baru film layar lebar diketahui sudah rampung dikerjakan sejak 20 April malam dari yang direncanakan selesai pada 26 April.

"Bau-baunya ada yang comeback nih, coming soon. Dan terimakasih atas 5 hari shoot yang menyenangkan," tulis Crew MNC Picture.

Baca Juga: Putri Anne Pilih Pensiun dari Layar Kaca sampai Singgung Kariernya Sebelum Dipersunting Arya Saloka yang Kini Diidolakan Masyarakat

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Kompas.com, TribunStyle.com

Baca Lainnya