Rico Valentino Mendekam 10 Hari di Tahanan, Sosok ini Terang-terangan Tunjukkan Bukti Rekan Putra Siregar ini Jadi Korban Pengeroyokan

Senin, 25 April 2022 | 05:30
(Kompas.com/MITA AMALIA HAPSARI)

Polres Metro Jakarta Selatan telah menetapkan selebgram yang juga pengusaha pemilik gerai ponsel PS Store, Putra Siregar (PS) sebagai tersangka. Putra juga ditangkap bersama artis Rico Valentino (RV).

GridHype.ID - Kasus pengeroyokan yang menyeret pemilik PS Store dan selebgram, Putra Siregar dan pemain sinetron Rico Valentino.

Keduanya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penganiayaan terhadap korban inisial N.

Tak hanya itu, pihak kepolisian pun menetapkan sebagai tersangka.

Dikutip dari Wartakotalive, polisi menahan Putra Siregar dan Rico Valentino selama 20 hari ke depan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto menyatakan, waktu penahanan Putra Siregar dan Rico Valentino bisa saja diperpanjang.

Perpanjangan masa penahanan bisa dilakukan apabila penyidikan kasus penganiayaan yang dilakuan Putra Siregar dan Rico Valentino itu belum selesai.

"Kalau penyidikannya belum selesai dan penyidik masih menganggap perlu dilakukan penahanan, maka (penahanan) diperpanjang selama 40 hari," kata Budhi Herdi Susianto saat dikonfirmasi wartawan.

Sementara itu mengutip dari Sosok.id, disebut-sebut korban pengeroyokan bukanlah sosok sembarangan, yakni anak mantan petinggi negara.

Namun hal mengejutkan justru diungkap sosok terdekat Putra Siregar mengenai kronologi perkelahian yang terjadi.

Secara mengejutkan istri Putra Siregar, Septi Siregar baru-baru ini membocorkan fakta terbaru dari kasus pengeroyokan yang menjerat suaminya.

Baca Juga: 'Orang Lain yang Ketiban Sialnya' Netizen Langsung Komentari Usai Perangai Gatal Chandrika Chika Dibongkar Pasca Putra Siregar Dijebloskan di Penjara

Seperti Siregar membongkar fakta baru mengenai Rico Valentino yang disebutnya juga turut menjadi korban pengeroyokan.

Melansir dari Grid.ID, diberitakan sebelumnya Putra Siregar dan Rico Valentino dikabarkan sempat terlibat kasus pengeroyokan.

Kejadian pengeroyokan yang menyeret nama Putra Siregar dan Rico Valentino tersebut terjadi di sebuah kafe pada 2 Maret lalu.

Gegara hal tersebut, Putra Siregar dan Rico Valentino ditetapkan jadi tersangka pada 13 April kemarin.

Lebih mengejutkan lagi, kini keduanya sudah ditahan dan terancam hukuman 5 tahun penjara.

Alih-alih mencari keadilan untuk suaminya, istri Putra Siregar, Septi Siregar pun akhirnya mencoba menyuarakan pembelaan.

Secara mengejutkan Septi Siregar membeberkan bukti Rico Valentino yang juga menjadi korban pengeroyokan dari peristiwa tersebut.

Hal itu terungkap melalui postingan di akun Instagram Septi Siregar @septisiregar17, pada Sabtu (23/4/2022).

Dalam postingan itu terlihat potret Septi Siregar bersama ibu Rico Valentino sambil memegang foto wajah Rico Valentino yang tampak babak belur.

Melalui keterangan unggahannya, Septi Siregar mengungkapkan bahwa Rico Valentino sempat dikeroyok oleh belasan orang hingga hampir kehilangan nyawanya sendiri.

Baca Juga: Dijebloskan ke Penjara Gara-gara Kasus Pengeroyokan, Putra Siregar Terima Dukungan dari Aktor ini : Pasti Kita Bantu yang Terbaik

Tangkapan layar Instagram @septisiregar17
Tangkapan layar Instagram @septisiregar17

Postingan istri Putra Siregar beberkan foto bukti Rico Valentino jadi korban pengeroyokan.

"Kali ini aku mendengarkan jeritan seorang ibu yang anak semata wayangnya Rico Valentino dikeroyok belasan orang hingga babak belur hampir menghilangkan nyawanya," tulis Septi Siregar.

"Malah saat ini anaknya yang tersangka dan mendekam dipenjara," imbuhnya.

Tak hanya itu saja, pada saat kejadian, Rico Valentino segera dilarikan ke rumah sakit dan membuat laporan pada 2 Maret 2022 sebagai korban.

Saat bertemu dengan Septi Siregar, ibu Rico Valentino mengaku memilih diam dengan harapan bisa berdamai namun menurutnya hal itu justru malah disebutnya disalahartikan oleh pihak korban.

"Tadinya Ibu Rico berharap adanya perdamaian dengan bungkam," tulis Septi Siregar.

"Tapi sekarang tidak tahan merasakan perihnya anaknya mendekam di penjara padahal dikeroyok dan dianiaya hampir tewas oleh belasan orang," jelasnya.

Di akhir unggahannya, Septi Siregar berharap ada keadilan bagi dirinya dan ibu Rico Valentino.

Di lain sisi, para sahabat dan rekan sesama selebriti yang melihat unggahan tersebut pun langsung membanjiri kolom komentar dengan beragam doa dan dukungan.

Sebagai informasi, kasus pengeroyokan yang ditujukan pada Putra Siregar dan Rico Valentino kini makin memanas.

Bahkan sosok seleb Tiktok, Chandrika Chika ikut terseret lantaran disebut-sebut menjadi pemicu perkelahian hingga dipanggil pihak kepolisian sebagai saksi.

Baca Juga: Tak Ada Angin dan Hujan Langsung Bikin Gaduh Terkait Kasus Pengeroyokan, Putra Siregar Telan Pil Pahit Mendekam di Kepolisian, Kuasa Hukum Beberkan Hal ini

(*)

Editor : Nabila Nurul Chasanati

Sumber : Wartakotalive.com, Grid.ID

Baca Lainnya